Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Warga Jalan manunggal Sidikalang Tolak Proyek Pembangunan Parit
Parit dibelakang rumah warga yang sempat dibongkar alat berat milik PUTR.

Warga Jalan manunggal Sidikalang Tolak Proyek Pembangunan Parit

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Proyek pembangunan parit di Jalan Manunggal, Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi ditolak warga. Pasalnya proyek yang bersumber dari APBD TA 2021 itu tidak dibutuhkan warga, karena parit yang berada di belakang rumah warga kondisinya masih layak.

Penolakan dan protes yang dilakukan warga, juga lantaran tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu oleh pihak PUTR Pemkab Dairi terkait rencana pembangunan parit dan pengerjaannya.

“Kami terkejut, tiba-tiba alat berat milik PUTR Pemkab Dairi membongkar parit dan akan merusak tangga pintu masuk dibelakang rumah warga,” kata Candra didampingi warga lainnya, Marga Pasaribu, Pakpahan, Manik dan boru Panjaitan, Jumat (12/11/2021).

Disebutkan Candra, bukannya mereka tidak mau menerima pembangunan, tetapi saat ini parit dibelakang rumah warga masih layak. Seharusnya saluran pembuangan yang menuju ke jurang dan sungai yang diperbaiki.

BACA JUGA : Pantau PTM, Kapolsek Bersama Camat Sidikalang Imbau Guru dan Siswa Terapkan Prokes

“Jadi kami seluruh warga jalan Manunggal keberatan dengan pembangunan proyek ini,” terangnya.

Senada juga disampaikan Marga Pasaribu, menurutnya gorong-gorong saluran pembuangan air itu sudah ada sejak jaman Belanda dan sudah masuk dalam tata ruang kota.

“Jadi kami minta saluran pembuangan air yang menuju ke jurang dan sungai yang diperbaiki, bukannya malah mau ditutup dan dipindah,” ujar Marga Pasaribu.

Selain melakukan protes, warga juga memasang spanduk yang ditempel di belakang rumah bertuliskan “ Stop !!! Pembangunan proyek parit , Jika dilanjutkan akan kami lapor ke pihak berwajib, karena pengrusakan fasilitas milik warga dan kami menolak proyek parit ini.

Reporter : FAJAR GUNAWAN

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Dairi Pos

Baca Juga

doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

mutasi pejabat kabupaten dairi

Mutasi Akhir Tahun 2021, 22 Pejabat Penting di Pemkab Dairi Bergeser

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Sebanyak 22 Posisi Jabatan Strategis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi dimutasi. Pergantian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan