Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Warga Desa Lau Bagot Aksi Damai, Minta Pilkades Ditunda
Warga melakukan Akai damai di Kantor P2KD Desa Lau Bagot.

Warga Desa Lau Bagot Aksi Damai, Minta Pilkades Ditunda

DAIRIPOS, TIGALINGGA – Warga Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, dengan membawa poster bertuliskan, “Demi tegaknya demokrasi dan hukum” melakukan aksi damai didepan Kantor Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD). Warga menilai ada aturan tentang tahapan Pilkades yang dilanggar sesuai aturan yang telah ditetapkan dalam keputusan Bupati Dairi Nomor 515/140/VI/2021.

“Kami menilai ada aturan yang dilanggar dalam pembentukan P2KD Desa Lau Bagot,” kata Robert Bangun mewakili warga kepada wartawan, Kamis (11/11).

Dimana sesuai surat keputusan. Bupati Dairi, tahapan Pilkades untuk pembentukan dan Penetapan P2KD oleh BPD (Badan Permusyawaratan Desa), tanggal 11-20 Agustus 2021, tetapi kenyataanya tanggal 27 Agustus 2021 P2KD baru dibentuk dan ditetapkan serta dilantik.

BACA JUGA : Bupati Eddy Berutu Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran di Desa Palding Jaya

Disini BPD juga melakukan pembohongan Publik, dimana ada dua surat yang dikeluarkan dalam hal Rapat Paripurna Pembentukan dan Penetapan P2KD, yakni tertanggal 27 Agustus 2021 dan 20 Agustus 2021

“Jelas kami lihat pembentukan dan penetapan serta pelantikan P2KD dilakukan pada, 27 Agustus 2021. Kami meminta kepada pihak terkait untuk mengusut permasalahan ini,” ujarnya.

Warga Desa Lau Bagot juga meminta, agar pelaksanaan Pilkades ditunda untuk sementara waktu, karena permasalahan ini sudah dilaporkan ke DPRD Dairi, Kepolisian dan Pengadilan Negeri Sidikalang.

“Sebelum permasalahan ini diselesaikan, kami meminta Pilkades di Desa Lau Bagot ditunda,” tegasnya.

Sementara Ketua P2KD Desa Lau Bagot, Jonny Siburian melalui anggota Alex Pandiangan saat diminta tanggapan mengatakan, mereka diangkat sebagai anggota P2KD berdasarkan SK yang dibuat oleh BPD.

Alex juga mengaku, secara pribadi kalau dirinya telah mengusulkan kepada BPD jauh hari sebelumnya, bila ada lowongan penerimaan P2KD mau ikut mendaftar.

“Jadi, pada tanggal 27 Agustus 2021, tiba-tiba saya di undang dan diangkat dan dilantik oleh BPD menjadi anggota P2KD,” terangnya.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Dairi Pos

Baca Juga

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

mempertahankan tanah untuk ketahanan pangan di bawah ancaman tambang pt dpm

Mempertahankan Tanah untuk Ketahanan Pangan di Bawah Ancaman Tambang PT DPM

PT Dairi Prima Mineral (PT DPM) merupakan perusahaan  tambang yang akan melakukan kegiatan tambang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan