Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Langkah Bupati Dairi Selamatkan Desa Dari Covid -19 Tepat
Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi : Langkah Pemkab Dairi Tepat.

WAMENDES, Budi Arie Setiadi : Langkah Bupati Dairi Selamatkan Desa Dari Covid -19 Tepat

DAIRIPOS, SILALAHI – Dalam beberapa waktu ke depan , Pemerintah akan membuat aturan yang tegas soal larangan mudik. Wamendes Budi Arie menegaskan bahwa desa harus di lindungi dari pemudik. Sebab mudik di hari raya lebaran pasti akan melibatkan mobilisasi puluhan hingga ratusan juta orang.

Diketahui bahwa Beberapa Daerah sudah mengeluarkan himbauan agar para perantau untuk tidak pulang kamung dulu sementara waktu, guna memutus rantai penyebaran Covid – 19 di tanah air, missal seperti himbauan yang sudah dilakukan beberapa wilayah yaitu Kabupaten Dairi.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi mengatakan, Langkah yang di ambil oleh Kepala daerah seperti yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Dairi, Sumatera Utara sudah sangat tepat, “Segala cara atau langkah memang harus di ambil dalam mencegah penyebaran Viris Covid -19 ini, pro kontra pasti terjadi, tapi itu merupakan langkah yang baik dan sejalan dengan himbauan dari Pusat”

Langkah Bupati Dairi Selamatkan Desa Dari Covid -19 Tepat
Bupati Dairi bersama Forkopimda Dairi, sedang menyaksikan penyemprotan kendaraan dan pemeriksaan warga, di posko terpadu, simpang Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Dairi

Kenapa desa itu harus  dibuat steril dari wabah  covid 19?”  Karena desa harus tetap menjadi  pusat produksi untuk mensuplai barang- barang kebutuhan dasar khususnya pangan ke kota. Kalau desa hancur bagaimana orang kota dan kaum urbamln mau makan? ” ujar Budi Arie Setiadi kepada media  ( 2/4/2020 ).

“Desa harus tetap menjadi lumbung pangan jika pergerakan ekonomi dan produksi di  kota melambat atau lumpuh seperti belakangan ini, ” ujarnya. “Jika akses ke desa di buka , resiko nya  bisa  hancur semua struktur sosial dan struktur produksi kita sebagai bangsa,” jelas Budi.

” Seluruh kepala desa,  perangkat desa, relawan desa dan seluruh warga desa  sudah siap dan mengantisipasi serius soal wabah  Covid 19 . Tapi beban nya jangan di tambah dengan arus mudik. Desa harus kita lindungi dari para pemudik untuk sementara “ Ucap Budi Arie Setiadi.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan