Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Tomas, Toda dan OKP Dukung Keberadaan PT DPM
Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan OKP Saat Berfoto Bersama

Tomas, Toda dan OKP Dukung Keberadaan PT DPM

DAIRIPOS, PARONGIL – Kehadiran perusahaan tambang PT DPM (Dairi Prima Mineral) disambut baik oleh tokoh masyarakat (Tomas), tokoh adat (Toda) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kecamatan Silima Pungga-Pungga. Mereka berharap dengan kehadiran perusahaan tambang itu dapat meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat sekitar lingkar tambang.

Mereka juga sangat berharap, agar secepatnya beroperasi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Dengan adanya peusahaan tambang tersebut, mereka juga meyakini Kecamatan Silima Pungga-pungga akan semangkin maju dan berkembang.

Dukungan itu mereka sampaikan Kepada dairipos.com, Selasa (9/11)2021).

Tokoh adat yang juga Pemegang Hak Ulayat (PHU) Marga Cibro, Sabhin Cibro mengatakan, sangat menyambut baik dan mendukung keberadaan PT DPM di tanah ulayat Marga Cibro.

“Untuk itu kepada pemerintah dalam hal ini, Presiden Joko Widodo, Kementerian KLHK segera mengeluarkan izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL),” kata Sahbin.

Mewakili tokoh masyarakat, Romulus Tambunan menyampaikan, bahwa masyarakat Kecamatan Silima Pungga-Pungga sangat mendukung adanya investor yang datang dan berharap tambang PT DPM segera beroperasi, agar masyarakat sekitar lingkar tambang perekonomiannya dapat meningkat dan lebih sejahtera.

“Kami juga meminta kepada pemerintah (Forkopimcam), agar melakukan sosialisasi ke masyarakat, agar tidak ada kesalahpahaman dengan hadirnya tambang PT DPM,” ucapnya.

BACA JUGA : Forkopimcam Silima Pungga-Pungga, Pertemukan masyarakat pro dan Kontra Kehadiran PT DPM

Selanjutnya mewakili OKP, Melanius LM Panjaitan yang merupakan Ketua PAC Pemuda Pancasila Silima Pungga-Pungga mengatakan, siap mendukung hadirnya PT DPM di Kecamatan Silima Pungga-Pungga, dan meminta Kementerian KLHK segera mengeluarkan izin, agar PT DPM segera beroperasi.

Hadirnya PT DPM, menurutnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, menciptakan lapangan kerja dan pemberdayaan pengusaha lokal dan memajukan pendidikan dan pertanian.

“Hadirnya tambang PT DPM, dapat mengatasi pengangguran di kampung kami. Jadi kami OKP sangat mendukung,” ujarnya.

“Kepada masyarakat luar yang menolak keberadaan tambang, kami ingatkan jangan ikut campur urusan di kampung halaman kami,” tegasnya.

Dukungan juga disampaikan oleh, Damaris Boangmanalu dari kelompok ibu-ibu warga Sopo Komil, Desa Longkotan. khusunya ibu-ibu. Untuk kemajuan dan kesejahteraan, dia sangat mendukung kehadiran PT DPM.

“Kami dari kaum ibu-ibu sangat mendukung, bila ada pihak dari luar yang ingin mengganggu PT DPM, kami dari ibu-ibu siap melawannya,” tuturnya

Reporter : FAJAR GUNAWAN

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Dairi Pos

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan