Sabtu , 24 April 2021

Tim Penggerak PKK Dairi Lakukan Pembinaan PAAR Di Desa Binaan Desa Silumboyah

DAIRIPOS – DAIRI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi kembali melakukan pembinaan di Desa Silumboyah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu sebagai Desa Binaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) pada Jumat (11/9/2020) di Kantor Kepala Desa Silumboyah. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu hadir langsung dalam pembinaan tersebut didampingi oleh Sekretaris Umum PKK Kabupaten Dairi Sela Bancin dan Anggota PKK Kabupaten Dairi. Kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi bersama dengan rombongan disambut dengan baik oleh Camat Siempat Nempu Hulu Iis Hamidah Ujung, Kepala Desa Silumboyah Wasman Manik, Tim Penggerak PKK Desa Silumboyah serta Karang Taruna Desa Silumboyah.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani mengatakan tanggung jawab sebagai orang tua maupun sebagai Pemerintah dan keluarga atau siapapun itu secara bersama sama bertanggung jawab terhadap orang orang yang ada di sekitar lingkungan kita, sehingga pola asuh terhadap anak itu sangat penting diterapkan mulai dari sejak dini. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi mengutarakan bahwa PKK Kabupaten Dairi telah melakukan pembinaan PAAR ke Desa Silumboyah dan berharap seluruh Anggota PKK Desa Silumboyah agar terus melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Desa Silumboyah akan pentingnya pola asuh anak sejak dini.

 “Kita sosialisasikan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga. Yang namanya orangtua adalah pengasuh utama dan pertama,” tutur Romy Mariani. 

Dijelaskan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi bahwa terdapat beberapa materi yang akan diterapkan, yakni pengalaman butir butir Pancasila, pembinaan kesadaran bela negara, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, pencegahan kejahatan seksual terhadap anak, pencegahan penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif, pencegahan perdagangan manusia serta tertib administrasi kependudukan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani

Tentang DP02

Baca Juga

Bupati Eddy Berutu Sampaikan Rancangan KUA Dan PPAS Tahun Anggaran 2021

SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan Nota Pengantar rancangan Kebijakan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *