Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Tim Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pusat Pasar Sidikalang Temukan Seorang Pengunjung Suhu Tubuh di Atas Normal
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Dairi saat melakukan penyemprotan Disinfektan di Pusat Pasar Sidikalang beberapa waktu lalu

Tim Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pusat Pasar Sidikalang Temukan Seorang Pengunjung Suhu Tubuh di Atas Normal

DAIRI POS, SIDIKALANG –  Sehubungan dengan beberapa pertanyaan dari media maupun masyarakat terkait adanya pengunjung pasar mengalami demam tinggi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi perlu memberikan penjelasan kronologi dan penanganan yang dilakukan oleh Tim Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pusat Pasar Sidikalang.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, malalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  dr. Edison Damanik menjelaskan adapun kronologi peristiwa itu saat Tim Pencegahan Penyebaran Covid19 pada Pasar di Kabupaten Dairi melakukan sosialisasi dan pengawasan protocol kesehatan di lingkungan pasar, Rabu (27/05/2020) yang bertepatan di hari ‘onan’ di Pusat Pasar Sidikalang.

dr. Edison Damanik menerangkan pada saat tim melakukan pemeriksaan suhu tubuh di dalam pasar, ditemukan ada 1 orang pengunjung dengan suhu 38 ⁰ C dengan inisal RS, berjenis kelamin Perempuan dengan umur 36 Tahun.

“Selanjutnya Tim PSC 119 menggunakan ambulance membawa yang bersangkutan ke RSUD Sidikalang sekitar pukul 12.00 WIB.” terang dr Edison Damanik.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penenagnan Covid-19 yang ada di RSUD Sidikalang melakukan pemeriksaan, suhu tubuh yang bersangkutan mengalami penurunan menjadi 37,2 ⁰ C dan saat dikalakukan pengecekan sampel darah, hasil rapid test menunjukkan non reaktif atau tidak terpapar Covid-19.

BACA JUGA : Pemkab Launching Transaksi Non-Tunai QRIS ke Masyarakat Dairi

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan