Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Tiga Calon Terbaik Tiap OPD adalah Berdasar Penilaian Pansel
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi, Dapot Hasudungan Tamba

Tiga Calon Terbaik Tiap OPD adalah Berdasar Penilaian Pansel

DAIRI POS, SIDIKALANG – Seleksi Jabatan Eselon II di Lingkungan Pemkab Dairi kali ini sudah memasuki babak akhir. Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dairi tahun 2020 telah mengumumkan nama peserta seleksi yang dinyatakan lulus dan masuk 3 (tiga) besar sebagai calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sesuai dengan jabatan Pimpinan Tinggi yang dilamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi, Dapot Hasudungan Tamba menyampaikan ada sebanyak 64 orang PNS yang mendaftar, hanya diikuti oleh sebanyak 63 peserta yang terlibat dalam tahap seleksi pencalonan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), hingga akhirnya menyisakan sebanyak 42 orang yang masuk dalam nama tiga besar untuk nantinya mengisi Jabatan Pimpinan 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini sedang lowong atau masih diisi oleh pejabat Pelaksana Tugas (Plt.).

“Pansel telah melakukan semua tahapan seleksi sebaik-baiknya mulai dari penelitian administrasi, rekam jejak, penulisan makalah, pemaparan, wawancara dan assesment test sampai pada akhirnya memilih 3 peserta terbaik yang telah dilakukan pengumuman resmi oleh tim Pansel,”  terang Dapot Tamba, Minggu (28/06/2020).

Kepala BKPSDM Kabupaten Dairi, Dapot Hasudungan Tamba lebih lanjut menjelaskan tindak lanjut dari hasil seleksi tahap akhir ini, masing-masing ketiga peserta terbaik ini disampaikan kepada PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) melalui PyB (Pejabat yang Berwenang) untuk nantinya dilakukan pengangkatan dan penetapan.

“Hasil ini juga sudah diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (Komisi ASN) untuk dimintakan rekomendasi, sebelum dilakukan penetapan dan pengangkatan. Kita tinggal menunggu rekomendasi dari Komisi ASN tersebut,” ungkapnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Dairi, Dapot Hasudungan Tamba menambahkan, sementara untuk pengisian jabatan Eselon II di lingkup Sekretariat Dewan untuk mengisi jabatan Sekretaris Dewan, DPRD Dairi ada pengecualian dengan calon kepala OPD lainnya. Dimana untuk posisi Sekwan, setelah adanya rekomendasi dari KASN, maka akan dikonsultasikan ke unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Dairi untuk meminta persetujuan.

“Konsultasi ini bersifat persetujuan dari unsur Pimpinan Dewan, sebelum adanya pelantikan untuk Sekwan,” jelasnya.

Untuk rencana pelantikan pejabat Eselon II tersebut, Dapot Hasudungan Tamba kembali mengatakan pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Komisi ASN.


Adapun 14 Jabatan Eselon II yang dilelang antara lain Kepala Inspektorat, Sekretariat DPRD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

Genjot PAD Tidak Mesti dari Tambang, Tanah Dairi Subur dan Kopinya Tersohor

Genjot PAD Tidak Mesti dari Tambang, Tanah Dairi Subur dan Kopinya Tersohor

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak mesti dari retribusi di sektor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan