Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Relawan Perubahan dan Komunitas Di Dairi Beraksi
“Harapan kami, giat penyemprotan desinfektan semakin intensif dan massif dijalankan di tiap dusun, lingkungan dan masing-masing daerah baik secara mandiri dan berkelompok, agar penyeberan virus corona untuk wilayah Dairi bisa teratasi,”

Tak Ingin Covid -19 Menyebar, Relawan Perubahan dan Komunitas Di Dairi Beraksi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Hampir semua pihak dan lapisan masyarakat menyatakan perang terhadap Covid-19. Begitu juga yang ditunjukkan oleh para pemuda dan masyarakat di kota Sidikalang, Kabupaten Dairi, seperti yang dilakukan oleh para Relawan Perubahan dan Komunitas Pemuda yang tergabung dalam Komunitas SOLPOT (Solidaritas Padepokan Otomotif ) yang bergabung melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah lokasi di Kabupaten Dairi, termasuk di Desa Belang Malum yang merupakan wilayah kediaman salah seorang pasien yang dinyatakan positi Covid- 19, untuk wilayah Kabupaten Dairi, Minggu (29/3/2020).

Sebelum melakukan aksinya, organisasi kemasyarakatn dan komunitas pemuda ini berkumpul di depan Kantor Bupati Dairi untuk mendapatkan pembekalan baik pembagian tugas dan wilayah kerja sebagai titik zona penyemprotan yang dipimpin oleh camat Sidikalang Robot Simanullang.

Ketua Relawan Perubahan menuturkan, tujuan gerakan penyemprotan desinfektan di lokasi Desa Belang Malum dan ke lokasi lain yang ada di kota Sidikalang seperti Jalan Parluasan dan sekitarnya sekitarnya agar supaya masyarakat terhindar dari wabah virus Corona.

“Ini salah satu bentuk kepedulain dari kami para pemuda yang diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat dan nantinya dapat dilakukan secara mandiri di tiap-tiap lingkungan baik secara pribadi maupun bergotong-royong,” ujar Gomgom.

Gomgom menambahkan pihaknya merasa bersyukur karena kegiatan sosial ini mendapat bantuan bahan obat disifektan yang sudah langka ditemukan, dan juga mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di kota Sidikalang,

”Puji Tuhan kita dapat bahan obat dari salah satu Masyarakat yang jumblahnya lumayan banyak, dan kegiatan ini mendapatkan sambutan dan dukungan dari masyarakat kita,” ujarnya.

Hal yang sama juga disasmpaikan oleh  Ketua Solidaritas Padepokan Otomotif (SOLPOT) Kabupaten Dairi, Iwandivo Wibowo yagn menurutnya kegiatan ini akan terus berlanjut sampai virus Corona benar-benar sudah tidak ada lagi.

“Harapan kami, giat penyemprotan desinfektan semakin intensif dan massif dijalankan di tiap dusun, lingkungan dan masing-masing daerah baik secara mandiri dan berkelompok, agar penyeberan virus corona untuk wilayah Dairi bisa teratasi,” tutupnya.

Atas kegiatan sosial dari kalangan pemuda ini, salah satu masyarakat desa Belang Malum, Simorangkir menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulaian pemuda terhadap persoalan masyarakat, baik itu bantuan tenaga dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan di desanya, serta bantuan logistik serta obat-obatan kepada masyarakat sekitar.
“Kami bersyukur bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan para pemuda dari relawan perubahan di desa kami yang menjadi slaah satu lokasi tempat pasien pertama yang dinyatakan positif corona di Dairi,” kata dia.

BACA JUGA : Djarot Saiful Hidayat Bantu Sembako Ke Gustu Covid-19 Kabupaten Dairi

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

dairipos permampu serukan perlawanan terhadap kekerasan seksual di masa pandemi covid 19

Permampu Serukan Perlawanan terhadap Kekerasan Seksual di Masa Pandemi Covid-19

DAIRIPOS, MEDAN – Baru-baru ini publik dihebohkan oleh kekerasan seksual yang dialami oleh mahasiswi (L, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan