Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Uins Culinary
Uins Culinary

Uins Culinary : Sudah 3 Tahun Pelanggan Tidak Ada yang Komplain

DAIRIPOS, SIDIKALANG –  Awalnya tak pernah terbersit untuk bisnis kuliner seperti sekarang ini. Kalo mau jujur semua ini berangkat dari Media Sosial, begini sekelumit yang bisa saya ceritakan, hehe.

Lama merantau di Ibu Kota dan mencicipi berbagai pekerjaan disana, akhirnya pada awal tahun 2017 memilih pulang ke Kampung Halaman untuk menemani dan merawat orang tua yang sudah cukup berumur. Keluarga kami tinggal di Jalan Sisingamangaraja no 312 sidikalang, dulu keluarga kami di kenal oleh masyarakat Dairi, khususnya Masyarakat Sidikalang dengan istilah “Par Rumah Makkan Tobing” kebetulan memang usaha orang tua saya adalah Rumah Makan dengan Merk yang terpampang di Teras Rumah saat itu “ RM TOBING “ entah lah yah, apa yang saya lakonin hari ini mungkin sebuah sinyal kuat bahwa keluarga kami gak bisa jauh – jauh dari dunia Kuliner, hehe.

Dimulai dari januari 2017,  Iseng fotoin Pinadar masakan Inong lalu saya posting di Media Sosial ( Medsos ) ternyata banyak sekali teman-teman yang respon, bahkan yang ingin mencicipi Ayam Pinadar yang sudah terlanjur saya Posting dan Share di Medsos, padahal jujur, saat itu saya tidak bisa sama sekali memasak dan menyajikan ayam Napinadar seperti yang di foto tersebut.

Namun saat itu, situasi ini saya tangkap langsung sebagai peluang, Segera saya tunjukkan postingan Pinadar yang ramai like dan komentar dari teman – teman ke Inong Sang Chef Legendaris di jamannya, hehe.. “kalo Inong ikut kian audisi Master Chef, pasti Tatto si Chef Juna langsung luntur terkena andaliman sang Inong” hehee juskidding ya…

Uins Culinary-1

Di awal saya sudah mulai menerima beberapa pesanan dari pelanggan yang pesan melalui medsos, dalam satu hari pesanan dua sampai tiga ekor Ayam Pinadar saja, belum terlalu repot, Inong yang masak, saya saat itu baru hanya sebatas Kurir yang anter pesanan ke pelanggan, begitu hari – hari di awal saya menerima pesanan. Iya saya hanya antar pesanan dan memasarkan lewat media sosial saja.

Sebulan berjalan Pesanan pelanggan mulai bertubi – tubi, bahkan pesanan dalam sehari sampai 30 ekor, mau tak mau saya dan inong harus mulai berstrategi untuk memenuhi pesanan pelanggan, buku saku untuk mencatat nama pelanggan dan jam diantarnya pesanan sudah harus tersusun rapih, Catatan belanjaan juga sudah harus lengkap, sehingga subuh sudah harus berjimbaku di pasar untuk membeli bahan bahan serta bumbu yang akan di pakai untuk mengolah ayam utuh menjadi Napinadar, Sementara Inong sibuk menyiapkan yang lain saya mengolah bumbu atas instruksi dan Perintah Head Chef yaitu Sang Inong agar takarannya pas untuk sebuah Napinadar yang rasanya bersahabat dengan Lidah para pelanggan.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

ini program iwandi manalu, setelah terpilih ketua sapma pp dairi

Ini Program Iwandi Manalu, Setelah Terpilih Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Dairi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Setelah terpilih sebagai Ketua Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA …

ketua dpk pkp dairi rano parlinggoman supersemar silaban

Ketua PKP Dairi : Penjaringan Kepala Desa P2KD Harus Profesional dan Jangan Mau Diintervensi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Dalam waktu dekat 106 desa dari 161 desa di Kabupaten Dairi akan …

4 Komentar

  1. Uins culinary aja to biar lebih kekinian . So… semangat terus to. Jgn sampe lupa parnijabuh….

  2. Bang Tobing temen gw tuh..

  3. Bang Tobing temen gw tuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan