Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Eka Lolo Karina Padang
Eka Lolo Karina Padang (kiri) saat mengibarkan bendera sang saka merah putih pada HUT RI ke 75 di depan Kantor Bupati Dairi

Sosok Paskibraka Eka Padang yang Tidak Banyak Orang Tahu

“No Time For Galau Dan Lebih Memilih Fokus Sekolah”

EKA LOLO KARINA PADANG

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Tentu belum banyak orang yang mengenal sosok dari salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 di Kabupaten Dairi. Anggota Paskibraka yang bertugas sebagai pembawa Baki Bendera Pusaka Merah Putih dalam peringatan HUT RI ke 75 di Kantor Bupati Dairi yang memiliki nama lengkap, Eka Lolo Karina Padang.

Dialah gadis belia, siswi SMA Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidikalang. Yang untuk kali kedua menjadi anggota Paskibraka, setelah menjadi anggota Paskibraka pada tahun 2019 lalu di Lapangan Merdeka, Medan. Dirinya terpilih kembali menjadi paskibraka yang bertugas pada Upacara Bendera di Kantor Bupati Dairi pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin.

Di kesempatan kali ini, Dairi Pos berusaha mengulik cerita dari sosok pelajar yang berprestasi ini. Salah satu pelajar yang terpilih sebagai pembawa Baki Bendera Pusaka Merah Putih dalam pengibaran bendera pada Upacara Kenegaraan bertepatan di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Dimana, bagi para pelajar pada umumnya, terpilih sebagai anggota paskibraka menjadi sebuah prestasi dan kesuksesan yang membanggakan saat duduk di bangku sekolah menengah atas yang patut ditiru.

Di kediamannya yang berlokasi di Jalan Boang, kota Sidikalang Eka Padang tentu kaget saat ditemui oleh Dairi Pos. Terlebih saat dirinya mengetahui akan diwawancara oleh media untuk ditayangkan di tabloid Dairi Pos. Dirinya ‘nggak’ nyangka jika dia akan menjadi pusat perhatian setelah kembali lagi terpilih menjadi anggota Paskibraka di tahun 2020.

Bagi orang yang pertama bertemu dengan Eka Padang, tentu akan menilai gadis belia ini adalah seorang yang sombong dan jutek. Karena wajah dan kerlingan matanya yang tampak sinis. Namun jangan salah, ibarat sebuah isi buku, cover sampul ataupun kemasan tidak bisa mewakili seutuhnya isi dari buku itu sendiri. Begitu juga dengan Eka Padang. Dibalik wajahnya yang tampak sinis, namun hati dan kepribadiannya lembut dan sangat ramah dan begitu bersahabat.

Anak dari pasangan Arkomo Padang dan Karolina Maha ini ternyata begitu komunikatif saat ditemui oleh Dairi Pos. Dirinya ternyata seorang yang sangat suka bercerita tentang pengalaman dirinya yang bisa menginspirasi banyak orang. Baik prestasi yang ia miliki di sekolah dan juga kesehariannya bersama orang tuanya yang dijalankan dengan penuh pengabdian.

“Sehari-hari bantu orang tua jualan sepatu di pajak (pasar)” ujar Eka, saat ditanyai tentang kesehariannya.

Baca selengkapnya di Tabloid Edisi II Dairi Pos, bulan September.

BACA JUGA :

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

bupati dairi eddy berutu

Hore, Alokasi Transfer Daerah Tahun 2022, DAK Fisik ke Dairi Tertinggi Ke-2 se Sumut

DAIRIPOS, Kabupaten Dairi – Alokasi Transfer Dana Desa/ DAK Non Fisik/ DAK Fisik Tahun Anggaran …

Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting