Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan
Serah Terima Bantuan Logistik dari Pemprov & Swasta
Bupati Dairi Cek suhu badan, saat melakukan Serah Terima Bantuan Logistik dari Pemprov & Swasta Kepada Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Dairi

Serah Terima Bantuan Logistik dari Pemprov & Swasta Kepada Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Dairi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pemerintah Kabuapten Dairi secara bertahap menerima bantuan logistik dari berbagai pihak yang langsung diserahterimakan oleh Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu bersama unsur Forkopinda Dairi kepada Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Dairi untuk digunakan melengkapi perlengkapan kerja para dokter dan tenaga medis yang bekerja dilapangan, Jumat (27/3/2020).

Beberapa bantuan tersebut diantaranya berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, PT Asuransi Sinarmas, PT. Dairi Prima Mineral. Bantuan tersebut diantaranya adalah Surgical Masker sebanyak 2.000 pc; Hand Sanitiser kecil sebanyak 40 btl; Masker N95 sebanyak 20 pcs; Google kacamata sebanyak 70 buah.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa penyerahan ini sebagai simbol solidaritas masyarakat termasuk sektor dunia usaha kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Dairi. “Hendaknya ini memacu semangat kita terus menggalang persatuan dalam mencegah bahaya Covid-19. Kalau sektor usaha termasuk yang tidak memiliki kaitan bisnis langsung ke Kabupaten Dairi mau peduli kepada upaya Pemerintah Kabupaten Dairi, tentu kita semua bisa melakukannya,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Serah Terima Bantuan Logistik dari Pemprov,Bantuan Logistik Kepada Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Dairi,Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Dairi,Pencegahan Covid-19 Dairi,Covid-19 Dairi,covid 19 dairi,berita covid 19 di dairi,Dairi,dairi news,dairi pers,dairi news sidikalang 2021,dairi prima mineral,dairi transport,dairi dimana,dairi news corona
“Pemerintah Kabupaten Dairi secara bertahap menerima bantuan logistik dari berbagai pihak, bantuan awal ini untuk digunakan melengkapi perlengkapan kerja para dokter dan tenaga medis yang bekerja dilapangan, Jumat (27/3/2020)”

Beberapa bantuan logistik dan donasi lainnya diantaranya donasi dari perusahaan PT. Asuransi Sinarmas akan datang pada Minggu (29/3/2020) yakni Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 pcs; Safety Booth 20 pcs. Selanjutnya bantuan dari PT. Astra Internasioal secara bertahap akan mengirimkan donasi yang rencananya dalam tahap pertama akan mengirimkan sebanyak 1000 masker surgical, 100 hand sanitiser dan sebanyak 10 hazmat suit.

Dalam kesempatan tersebut, Eddy Berutu menyampaikan rasa hormat dan penghargaan khususnya kepada seluruh tenaga medis yang bekereja dilapangan dan berharap semoga peralatan ini bertahap dapat digunakan untuk melindungi diri dan maayarakat Kabupaten Dairi dari Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Forkopimda serius, siap dan mampu menangani Covid-19. Dengan Bantuan semua elemen masyarakat, kesadaran masyarakat juga menjadi salah satu penentu keberhasilan Dairi untuk menghadapi dan menangkal penyebaran Covid – 19 di Kabupaten yang kita Cintai ini,  masyarakat harus tetap tenang dan senantiasa waspada dan saling mengingatkan diantara masyarakat sendiri” tegas Bupati Dairi Eddy Berutu.

Sekedar diketahui adapun unsur Forkopimda Kabupaten Dairi yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Dairi AKBP. Leonardo D. Simatupang, S.I.K, Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani, S.Sos, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang dan Perwakilan Kajari Dairi. Turut hadir juga Kepala BPBD Kabupaten Dairi Sahala Tua Manik.

“Bantuan alat-alat medis tersebut diprioritaskan untuk para tenaga medis di RSUD Sidikalang yang bekerja dengan ekstra dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Dairi,” pungkas Eddy Berutu.

BACA JUGA :

  • Bupati Eddy Berutu Beberkan 15 Program Capaian dalam 1 Tahun Terakhir
  • Transparansi dan Akuntabel, Ini Laman dan Daftar Donasi serta Penggunaan Dana Penanganan Covid-19 oleh Gustu Kabupaten Dairi
  • Mutasi dr. Erna Ke Sumbul sudah Tepat
  • Penyemprotan Disinfektan Secara Fogging Tidak Dianjurkan
  • Buka Puasa Bersama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Dukung Program Kerja Pemerintah Dairi
  • ”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

    Tentang Novel Sinaga

    Baca Juga

    doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

    Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

    DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

    dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

    Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

    DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ”Iklan”Iklan