Kamis , 21 Januari 2021

Sedang cari Inspirasi Usaha? Berikut Ini Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Dimulai Dari Keluarga Miskin

Apabila Anda sedang mendalami karir sebagai pembisnis maka hal yang harus diketahui adalah mencari tahu tata kerja yang baik, Satu cara yang dapat membangkitkan semangat Anda dalam memproleh uang adalah belajar dari kisah nyata pengusaha sukses dari keuarga miskin.

Kami pastikan Anda adalah orang yang tepat berada pada halaman ini karena disini kami akan memberikan informasi terkait kisah nyata pengusaha sukses dunia yang menginpirasi semua orang berkat kegigihannya melewati segala ketebatasan hidup yang diakibatkan oleh ekonomi tidak memadai.

Jika status ekonomi Anda terbatas maka pilihan terbaik adalah memulai bisnis berskala kecil tapi hasil yang didapatkan memuaskan. Sebaliknya, jika punya modal melimpah ada kalanya Anda harus berbenah diri dengan mengaplikasikan kisah wirausahawan sukses dalam bisnis Anda.

Kisah Nyata Pengusaha Sukses Dari Nol di Indonesia

Achmad Muzakky (Bukalapak)

Nama Achmad Zacky mulai terpangpang di dunia maya tatkala situs ecommerce Bukalapak menjadi king of the marketplace di tanah air, Hal ini tidak lepas dari campur tangan Muhammad Achmad Muzakky sebagai Chief Executive Officer (CEO) Buakalapak.

Siapa tahu, dulunya lususan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini pernah mengalami kebangkrutan ketika menjajal bisnis mie saat ia masih menjadi mahasiswa ITB, Padahal modal yang gunakan untuk bisnis mie ayam ini cukup menguras isi tabungan pria kelahiran Sragen, Jawa Tengah ini.

Meskipun modal yang digunakan ini hasil menyisipkan dari raihan juara perlombaan, tapi Muhammaz Zaky merasa bahwa kegagalan dalam usaha cukup sampai disini, Ia berpendapat bahwa bisnis layaknya sekolah dimana harus mengeluarkan kocek yang besar agar bisa berakhir sempurna.

Keahliannya di dunia IT mendorongnya untuk mendirikan sebuah start Up jual beli online, Pada tahun 2009 beliau bersama temannya mulai merancang sistem tarnsaksi yang nantinya akan digunakan oleh marketplace tersebut.

Lalu pada tahun 2010 Ia sukses launching Marketplace pertama di Indonesia yang diberi nama Bukapalpak.com, dan Semenjak berdirinya bukalapak karir muahmmad Zacky terus meningkat berkat startup buatannya mengalami lonjakan transaksi yang melesat.

Itulah karir muhammad Zacky dari mulai ia jualan mie ayam sampai Ia menjadi pengusaha sukses yang patut kita acungkan jempol.

William Tanuwijaya (Tokopedia)

William Tanuwijaya merupakan salah satu pebisnis sukses yang menjadi inspirasi anak muda di Indonesia berkat kegigihannya dalam bekerja yang menjadikan ia sesukses saat ini. William Tanuwijaya memang bukan dari keluarga berduit tapi ia selalu membuat dirinya yakin akan keberhasilan di masa yang akan datang.

Universitas Bina Nusantara menjadi saksi bisu pria kelahiran Pematang Siantar ini dimana setelah lulus SMA ia memberanikan diri mengembara ke ibu kota untuk melanjutkan pendidikannya.

Willian Tanuwijaya juga memiiki perjalanan hidup yang sulit, hal ini ia dapati ketika baru semester 2 kuliah di Binus dan ketika itu ayahnya jatuh sakit. Ia harus rela mengorbankan waktu istirahat kuliahnya untuk menambah uang saku dan pembayaran iuran kuliah.

Di fase-fase sulit ini William bekerja sebagai tukang jaga warnet dekat tempat kuliahnya, Saat bekerja ia selalu meluangkan waktunya untuk belajar dan belajar. Kebetulan sekali jurusan yang diambilnya hampir menjalur seperti perkerjaanya yakni Teknik Informatika.

Setelah sekian lamanya menempuh hidup serba susah sebagai penjaga warnet, setelah lulus tahun 2003 william tanuwijaya memulai karirnya dengan bekerja di salah satu raksasa internet dunia yaitu google, Namun karirnya tidak semulus apa yang dibayangkan karena ia bekerja di peusahaan tersebut tidak lama.

Setelah keluar dari sana, William melanjutkan pekerjaan nya menjadi pengembang perangkat lunak di perusahaan TelkomSigma dan Sqifa setelah seblumnya menjadi developers di bolehnet. Sqifa merupakan perusahaan terakhir william kala itu karena ia terinspirasi dari ecommerce dunia untuk membuat marketplace di Indonesia.

Tahun 2007 awal mula tokopedia dikembangkan, dan 1 tahun kedepan barulah tokopedia muncul di Internet. Diawal mula tokpedia launching tanuwijaya juga merasakan fase-fase sulitnya lagi dimana ia sering ditolak oleh investor-investor yang tidak percaya akan start up buatannya.

Butuh waktu 2 tahun bagi william untuk mendapakan kepercayaan pemodal dan tahun 2010 Tokopedia menerima sumbangan dana dalam jumlah triliunan dan =langsung menggembrak pasar online di Indonesia. Alhasil pada tahun 2013 Tokopedia dianugrahi sebagaiEcommerce terbaik nomor 1 Di indonesia.

Tentang admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Messenger icon
Send message via your Messenger App