Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
847923f7 b434 40a8 b2d6 ebddea15b9c9
Kedua tersangka masing-masing berinisial BS (56 tahun) dan DM (52 Tahun) pelaku pengrusakan mobil yang diamankan Satreskrim Polres Dairi

Satreskrim Polres Dairi Amankan Pelaku Pengrusakan Mobil

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Petugas Kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Dairi berhasil mengamankan dua orang warga Dusun Lumban Sinambela Desa Sosor Lontung Kec. Siempat Nempu Kab. Dairi yang diduga sebagai pelaku pengrusakan mobil. Keduanya diamankan dari kediamannya pada Senin (25/10/2021).

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui PLH Kasat Reskrim polres Dairi Iptu Sumitro Manurung menerangkan adapun kedua tersangka masing-masing berinisial BS (56 tahun) dan DM (52 Tahun)

“Keduanya disangkakan Pasal 170 Ayat (1) Subs Pasal 406 Ayat (1) dari KUHPidana yakni melakukan Pengrusakan Secara Bersama-sama,” ujar PLH Kasat Reskrim polres Dairi Iptu Sumitro Manurung.

Lebih lanjut ia menyampaikan, selain mengamankan kedua tersangka pihaknya juga turut mengamankan barang bukti 1 (Satu) Unit Mobil Toyota Calya warna Merah yang dirusak oleh para pelaku.

PLH Kasat Reskrim polres Dairi Iptu Sumitro Manurung menyampaikan adapun penanganan kasus yang dilakukan pihaknya tersebut bermula dari adanya laporan oleh korban atas kejadian yang dialaminya pada Minggu (02/ 05/2021) lalu.

Kronologi kejadian kasus ini saat saksi Darsono Sinaga sedang mengemudikan 1 (Satu) Unit Mobil Merek Toyota Calya warna Merah di daerah Dusun Lumban Sinambela Desa Sosor Lontung. Yang mana mobil tersebut merupakan milik dari Saksi Korban an. Dedi Cristover Sihite yang dirental oleh Saksi Darsono Sinaga. Dan saat saksi Darsono Sinaga berada di Dusun Lumban Sinambela Desa Sosor Lontung, yang mana datang warga masyarakat langsung melakukan Pengrusakan dengan cara memukuli Mobil tersebut dengan Kayu.

BACA JUGA : Jaga Kamtibmas Kabupaten dairi, Polres Dairi Siagakan Pleton Dalmas

“Atas kejadian itu saksi Korban Dedi Cristover Sihite mengalami Kerugian Materil sebesar Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah).” tutup Sumitro Manurung.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap Saksi-saksi. Setelah itu dilakukan Gelar perkara, dan dari hasil Penyelidikan dan Penyidikan bahwa diduga Pelaku yang telah melakukan Pengrusakan terhadap Mobil milik Korban tersebut adalah BS, dan DM bersama dengan warga masyarakat. Selanjutnya dilakukan pemanggilan terhadap dan pemeriksaan terhadap BS dan DM. Setelah dilakukan pemeriksaan selanjutnya dilakukan Penangkapan dan Penahanan terhadap Tersangka an. DM dan BS, guna dilakukan proses Penyidikan lebih lanjut.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

kapolres dairi bersama forkopimda dairi laksanakan deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas calon kepala desa di 106 desa se kabupaten dairi (4)

Kapolres Dairi Bersama Forkopimda Dairi Laksanakan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Kepala Desa Di 106 Desa Se Kabupaten Dairi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M Bersama Forkopimda Dairi laksanakan …

kapolres dairi pimpin pelantikan 4 perwira (2)

Kapolres Dairi Pimpin Pelantikan 4 Perwira

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman Sh, Sik, MM memimpin pelantikan 4 perwira, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan