Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan
Salurkan BLT kepada 103 KK di Desa Pegagan Julu VIII, Bupati Dairi Berharap Bantuan Dapat Meringankan Beban Masyarakat
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menyalurkan BLT Dana Desa di Desa Pegagan Julu VIII

Salurkan BLT kepada 103 KK di Desa Pegagan Julu VIII, Bupati Dairi Berharap Bantuan Dapat Meringankan Beban Masyarakat

DAIRI POS, SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kembali berpesan kepada para masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa agar mempergunakan bantuan sosial pemerintah di tengah Pandemi Covid-19 dengan sebaik-baiknya seperti untuk mencukupi kebutuhan pangan serta sembako. Ia berharap semoga bantuan pemerintah yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Dairi dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi sulit Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menyalurkan bantuan BLT Dana Desa di Desa Pegagan Julu VIII, Kecamatan Sumbul pada Sabtu (23/5/2020). Pembagian BLT dana desa tersebut dilaksanakan di sekolah SD. Negeri No. 030337 Batang Ari Kecamatan Sumbul yang turut dihadiri oleh Camat Sumbul Roy Sinaga, Babinsa Kecamatan Sumbul, Kapolsek Kecamatan Sumbul serta Kepala Desa Pegagan Julu VIII Accen Sigalingging.

Dalam arahannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo yang dituangkan dalam Peraturan Kementrian Desa tahun 2020. Dalam instruksi tersebut, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar dana desa yang ada di seluruh daerah di Indonesia dipergunakan untuk membantu warga yang terdampak akibat Covid-19.

“Atas arahan tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Dairi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa kepada masyarakat Kabupaten Dairi yang terkena dampak dari covid-19,” ujar Eddy Berutu.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan berbagai tahapan dan proses sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi. Oleh karena itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menginstruksikan sleuruh jajarannya khususnya kepada para Camat dan Kepala Desa untuk bekerja lebih ekstra melakukan pendataan yang maksimal kepada para warga yang benar benar terdampak akibat covid-19 dan berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi setinggi tingginya kepada seluruh Camat dan Kepala Desa khususnya Camat Sumbul dan Kepala Desa Pegagan Julu VIII yang telah bekerja dengan baik sehingga penyaluran bantuan ini dapat terlaksana,” jelas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan