Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Salurkan BLT Dana Desa ke Desa Lingga Raja II, Bupati Dairi: Mari Gunakan Sebaik Mungkin
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada masyarakat Desa Lingga Raja II

Salurkan BLT Dana Desa ke Desa Lingga Raja II, Bupati Dairi: Mari Gunakan Sebaik Mungkin

DAIRI POS, SIDIKALANG – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa yang bersumber dari Pemerintah Pusat masih terus disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan khusunya kepada masyarakat desa yang terdampak ekonomi di masa Pandemi Covid-19. Kali ini penyaluran BLT Dana Desa dilakukan di Desa Lingga Raja II yang dilaksanakan di kantor kepala Desa Lingga Raja I, Jumat, (22/05/2020) yang dihadiri langsung oleh Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya sebelum menyerahkan BLT Dana Desa tersebut mengatakan Pemerintah berusaha dan bekerja keras dalam menjaga masyarakat dari wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini, dengan tujuan agar masyarakat tidak mengalami kesulitan meski di masa Pandemi Covid-19 sedang terjadi.

“Penyaluran BLT yang sedang kita laksanakan saat ini bukan suatu hal yang mudah,  atas instruksi Presiden Jokowi demi membantu masyarakat yang mengalami kesulitan , bagi masyarakat yang kurang mampu , maka melalui Surat Edaran Menteri Pemerintah dan Desa dana desa dapat dipergunakan oleh Kepala Desa dalam memberikan bantuan langsung tunai tersebut,” ujar Dr. Eddy keleng Ate Berutu.

Namun dalam penyaluran dana BLT tersebut Bupati Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan harus sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah yang dapat menerima bantuan ini.

“Data warga yang menerima bantuan langsung tunai ini harus ditempelkan di lokasi yang dapat dibaca oleh seluruh warga dengan tujuan dapat mengetahui apabila ditemukan ada penerima yang tidak sesuai kriteria agar dapat dikoreksi,” ujar Bupati Dairi Eddy Berutu.

Selanjutnya Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan anggaran bantuan yang ada saat ini sangat terbatas, sehingga diharapkan bagi warga yang telah menerima bantuan BLT nantinya dapat dipergunakan  dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Ia juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh Kepala Desa sehingga warga Desa Lingga Raja II memperoleh BLT Dana Desa tersebut.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

mutasi pejabat kabupaten dairi

Mutasi Akhir Tahun 2021, 22 Pejabat Penting di Pemkab Dairi Bergeser

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Sebanyak 22 Posisi Jabatan Strategis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi dimutasi. Pergantian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan