Jumat , 23 April 2021
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyalurkan bantuan sembako kepada PHL RSUD Sidikalang

Salurkan Bantuan Sembako Untuk 216 THL RSUD Sidikalang, Bupati Dairi : Terimakasih Atas Bhakti dan Dedikasinya

DAIRI POS, SIDIKALANG – Sebanyak 216 orang Tenaga Harian Lepas (THL) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Dairi yang diserahkan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu pada Jumat (19/6/2020) di halaman Gedung RSUD Sidikalang. Dalam penyerahan bantuan kepada para THL tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu turut di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Direktur RSUD Sidikalang dr. Sugito Panjaitan serta Tim Gugus Tugas Kabupaten Dairi.

Adapun rincian dari 216 orang Tenaga Harian Lepas (THL) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Dairi diantaranya Bidan sebanyak 32 orang, Perawat sebanyak 58 orang, Asisten apoteker sebanyak 8 orang, Analis kesehatan sebanyak 2 orang, Satpam sebanyak 17 orang, Bagian umum sebanyak 77 orang dan Petugas kebersihan sebanyak 22 orang.

Dalam arahannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran tim medis kesehatan di RSUD Sidikalang atas dedikasi dan kerja keras serta bhakti yang telah diberikan dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di masa Pandemi Covid-19 ini.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan saat ini Kabupaten Dairi telah melewati masa-masa yang sulit dalam menghadapi covid-19 dan perlahan akan masuk ke dalam tatanan kehidupan normal baru (New Normal).

“New Normal ini jangan sampai disalah persepsikan, New Normal bukan berarti semua sudah aman. Saat ini kami perhatikan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sudah mulai berkurang seperti pemakaian masker yang sudah mulai tidak taat,” terang Eddy Berutu.

Lebih lanjut Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menerangkan New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah Pandemi Covid-19 adalah melaksanakan aktivitas normal seperti biasa namun harus dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi dapat dicegah.

Oleh karena itu, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu berpendapat bahwa protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dan dipatuhi khususnya kepada para petugas medis yang menjalankan tugas dalam penanganan pasien dan pelayanan kesehatan di RSUD Sidikalang.

“Masker harus selalu digunakan, social distancing dan physical distancing juga harus diterapkan dan selalu mencuci tangan dalam setiap melakukan aktifitas sehingga dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” terang Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Untuk bantuan yang akan dibagikan kepada para THL, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berharap agar dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya serta dapat menambah semangat kerja kepada para THL untuk terus melakukan baktinya dalam menjalankan tugas maupun pekerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Usai menerima bantuan sembako tersebut, salah satu perwakilan THL RSUD Sidikalang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas bantuan sembako yang diberikan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu.

Ia mengatakan bantuan sembako tersebut sangat berarti dan sangat membantu seluruh THL yang ada di RSUD Sidikalang terlebih di masa Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

“Sehat selalu kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua PKK Dairi, sukses dalam karirnya terlebih dalam memimpin Kabupaten Dairi dalam mewujudkan Dairi Unggul. Doa kan kami juga para THL ini Pak Bupati dan jangan pernah lelah untuk memberikan perhatiannya kepada kami para THL di rumah sakit ini,” ucapnya.

Adapun bantuan sembako yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi kepada para THL RSUD Sidikalang adalah beras, minyak goreng serta mie instan.

Tentang DP02

Baca Juga

Gelar Dialog Kerukunan Antar Anak Bangsa, Bupati Dairi Ajak Semua Pihak Menjaga Silaturahmi

SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Minggu (15/11/2020) membuka kegiatan dialog kerukunan antar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *