Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Dairi Menjadi Tuan Rumah TTG 20-3
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Aspan Sofian, MM bersama dengan jajarannya diterima oleh Bupati Kabupaten Dairi untuk melakukan Kordinasi (6/3/2020) guna suksesnya event besar TTG di Dairi

SAH..!! Dairi Menjadi Tuan Rumah TTG 20 Se – Sumatera Utara

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Evant Teknologi Tepat Guna ( TTG ) merupakan salah satu cara atau pendekatan yang ampuh dalam upaya mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat desa, dimana sentuhan TTG mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi di pedesaan. Evant Teknologi Tepat Guna ( TTG )merupakan Perhelatan besar yang bisa  menjadi instrumen bagi inovator untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

Kabupaten Dairi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan event Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke – XX Tahun 2020 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang direnacakan akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2020 mendatang. Terkait kesiapan Kabupaten Dairi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Aspan Sofian, MM bersama dengan jajarannya diterima oleh Bupati Kabupaten Dairi untuk melakukan Kordinasi (6/3/2020) guna suksesnya event besar tersebut.

Dairi Menjadi Tuan Rumah TTG 20
“Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, menyatakan kesiapannya Kepala Dinas Pemdes Provinsi Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah Gelar Teknologi Tepat Guna ke 20 Se – Sumut”

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, menyatakan kesiapannya Kepada Dinas Pemdes Provinsi Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah Gelar TTG tersebut, Bupati Dairi mengatakan pelaksanaan TTG ke 20 tingkat Provinsi Sumatera Utara akan digabung dengan pencanangan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan TTG tersebut Ia katakan akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota kecuali dari Provinsi Nias. Selain itu, Ia katakan dalam event TTG tersebut akan mengundang beberapa stake holder dan pengusaha serta beberapa lembaga perguruan tinggi.

Lebih lanjut DR.Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, “ Harapannya kegiatan TTG nanti, masyarakat akan mengenal jenis TTG tersebut dan memperoleh informasi harga dan sumber teknologi tersebut serta bertambahnya pengetahuan masyarakat tentang pemanfaatan TTG untuk keuntungan ekonomi maupun lingkungan” Selain itu Melalui pelaksanaan TTG ke 20 yang akan datang, Bupati Dairi juga berharap event ini dapat meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan Pemerintahan Desa kepada masyarakat sehingga tingkat pengangguran di desa menurun karena telah mampu membuka lapangan kerja sesuai karakteristik desa masing-masing.

Dairi Menjadi Tuan Rumah TTG 20-2
“Bupati Dairi di dampingi Leonard Sihotang terima kunjungan Dinas Pemdes Sumut dan jajaran untuk Rapat Kordinasi”

Dalam kesempatan itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang dalam pertemuan tersebut mengatakan sangat meyambut dengan baik kehadiran dari Kepala Dinas Pemdes Provinsi Sumatera Utara bersama dengan jajarannya, atas Kunjungan kordinasi yang baik terkait event yang akan digelar Juli nanti. Dalam pertemuan tersebut, turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Dinas Pemdes Provinsi Sumatera Utara Barita Sihite, Kepala Bidang Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa Timbul Naibaho, Kepala Bidang Kawasan Pedesaan Chandra Silalahi, Plt. Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Dairi Junihardi Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit serta para pendamping desa Kabupaten Dairi.

Di informasikan bahwa, Acara pelaksanaan event Teknologi Tepat Guna ( TTG ) Ke – XX Tahun 2020 tingkat Provinsi Sumatera Utara ini nantinya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang rencananya akan di Gelar di Stadion Utama Sitinjo.

BACA JUGA :

  • Melalui Pembinaan Berkelanjutan idi tengah Pandemi, Siswa SD Ini Mampu Harumkan Nama Kabupaten Dairi
  • Romy Mariani Hadiri Rapat Pelaksanaan DKDN Sumatera Utara
  • Lawan Covid 19, Pemkab Dairi Galang Bantuan APD dan Logistik ke Pemerintah Provinsi dan Swasta
  • Refocusing dan Realokasi Penanganan Covid-19 Di Dairi telah disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara Dan Menteri Dalam Negeri
  • Majukan Pertanian, Pemkab Dairi Gandeng Universitas Sumatera Utara
  • ”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

    Tentang Novel Sinaga

    Baca Juga

    desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

    Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

    Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

    doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

    Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

    DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ”Iklan”Iklan