Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Romy Mariani : Ini Event Besar, Dekranasda DAIRI all Out
Romy Mariani

Romy Mariani : Ini Event Besar, Dekranasda DAIRI all Out

DAIRIPOS, DAIRI – Rapat bersama  Seluruh Ketua DEKRANASDA se Sumatera Utara (27/1) dipimpin langsung oleh Ny.Nawal Edy Rahmayadi selaku Ketua Dekranasda Propinsi Sumatera Utara. Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang menjadi pembahasan, salah satunya mengenai Pengisian produk kerajinan di Galery Dekranasda KUALANAMU, dan diharapkan seluruh Kabupaten / Kota mengisi galeri di Kualanamu berupa  kerajinan serta kuliner khas daerah masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Romy Mariani yang mewakili Dairi melihat ini sebagai peluang dan Kesempatan terkhusus buat pengerajin Dairi yang produknya bias bersaing di skala Nasional bahkan sudah sempat di perkenalkan ke beberapa Negara lain;  “ Kita melihat ini sebuah peluang dimana bandara Kualanamu merupakan gerbang wisatawan dan lokasi paling strategis untuk menyebarkan infromasi” Ucap Ketua Dekranasda Dairi ini,  “Tentunya Dekranasda Dairi akan melakukan rapat internal tentang teknis untuk mengambil peran dalam kesempatan ini, Kita Berharap Dairi menjadi bagian dari rencana ini” Ucapnya.

Menurut wanita yang sering disapa Romy ini, ketika kita ditawarkan mengisi produk kerajinan di galeri Bandara Kulanamu, serta Fashion week 2020 di Jakarta dan Incraft, tentunya ini sebuah tantangan sekaligus peluang untuk mengangkat dan memperkenalkan produk kerajinan dan kuliner Dairi yang bisa bersaing dengan wilayah lain. “harapannya Gairah pengerajin Dairi semakin muncul kepermukaan dan bias menghasilkan pendapatan yang sesuai untuk para masyarakat Pengerajin di Kabupaten Dairi” imbuhnya..

Rencana pelaksanaan Indonesia fashion week tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal  1 s/d 5 April 2020 bertempat di Jakarta Convention Centre. Seluruh Kabupaten / Kota diharapkan ikut serta pada acara Indonesia fashion week dengan mempromosikan produk produk kerajinan khas daerah, terutama tenun khas daerah masing-masing Kabupaten / Kota. Untuk Dairi tentunya ini suatu kesempatan meski sebelumnya Dairi pernah melakukan pameran hasil tenunan Silahi sabungan yang tergolong sukses meraup perhatian Nasional, Ucap Ibu PKK Dairi tersebut.

Untuk inagcraft 2020 akan diadakan pada 15 s/d 19 April 2020 yang akan diikuti oleh kurang lebih 3000 kabupaten/kota dan pelaku UKM se Indonesia. Untuk Tahun 2020  sebanyak 28 kabupaten/kota se- sumatera utara akan mengikuti pameran tersebut yang akan akan menampilkan produk kerajinan dan kuliner dari kabupaten/kota masing-masing. “Rencananya Dairi akan ambil bagian pada event besar ini, kita akan berkordinasi terlebih dahulu berkordinasi dengan Instansi terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta duduk bersama dengan kelompok masyarakat pengrajin dan UKM sehingga Dairi diharapkan bisa tampil maskimal” Tutup Wanita yang ngefans dengan band Queen ini..

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

polres dairi lakukan mediasi masalah pemberitaan, polisi bentak pendeta di desa bangun kec. parbuluan dairi

Polres Dairi Lakukan Mediasi Masalah Pemberitaan, Polisi Bentak Pendeta di Desa Bangun Kecamatan Parbuluan Dairi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Adanya pemberitaan disalah satu media online yang menyampaikan oknum Polisi yang diduga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan