Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Dewa Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) di ruang rapat Bupati Dairi-2
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Dewa Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) di ruang rapat Bupati Dairi

Roadshow ke Dairi, PBB Siap Bersinergi untuk Dukung Program Bupati Eddy Berutu

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Dewa Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) di ruang rapat Bupati Dairi, Jumat (15/10/2021).

Di dampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Mahadi Kudadiri, Bupati Eddy Berutu menerima rombongan DPP PBB yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PBB Lambok F. Sihombing.

Bupati Eddy Berutu dalam pertemuan tersebut mengapresiasi organisasi Pemuda Batak Bersatu yang sangat masif dalam membentuk suatu kebersamaan dan solidaritas melalui berbagai kegiatan-kegiatan sosial untuk menunjukkan soliditas Pemuda Batak Bersatu.

“Roadshow yang dilakukan oleh pemuda batak bersatu ini pastinya tidak mudah dan sangat melelahkan terlebih di situasi pandemi Covid-19 ini. Saya salut dengan semangat pembinaan yang dilakukan teman-teman pemuda batak bersatu ini”, ujar Bupati Eddy Berutu.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Dewa Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) di ruang rapat Bupati Dairi-3
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Dewa Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) di ruang rapat Bupati Dairi, Jumat (15/10/2021).

Dihadapan Ketua Umum PBB, Bupati Eddy Berutu juga mengatakan Kabupaten Dairi yang dipimpinnya menjadi salah satu daerah yang masuk ke dalam kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di seputaran Danau Toba, yakni di Kecamatan Silahisabungan. Oleh karena itu, Bupati Eddy Berutu mengatakan dengan masuknya Kabupaten Dairi ke dalam DPSP, maka diharapkan akan mampu meningkatkan sektor pariwisata dimana meningkatnya kunjungan wisatawan yang datang ke Tao Silalahi yang ada di Kecamatan Silahisabungan.

BACA JUGA :

  • Potensi Pariwisata DAIRI Harus Segera Digenjot
  • Anggap Tanggung Jawab Bersama, Pemuda Kelurahan Batang Beruh Ambil Bagian Perangi Covid – 19
  • Tak Ingin Covid -19 Menyebar, Relawan Perubahan dan Komunitas Di Dairi Beraksi
  • Majukan Pertanian, Pemkab Dairi Gandeng Universitas Sumatera Utara
  • Ini Keseruan 1000 Tenda Tao Silalahi Art Festival Ke-5 Secara Virtual
  • “Tentu Kami akan lebih fokus kepada pengembangan wisata alam dan wisata petualangan, yang akan menjadikan destinasi ini menjadi salah satu destinasi unggulan yang ada diseputaran kawasan Danau Toba”, jelas Eddy Berutu.

    Selanjutnya, Bupati Eddy Berutu menyampaikan dalam RPJMD Kabupaten Dairi, ada program yang tidak kalah penting yang menjadi prioritas demi kemajuan Kabupaten Dairi yakni program ‘smart city’ yang akan dijalankan oleh pemkab Dairi.

    Dalam RPJMD tersebut, Bupati Eddy Berutu mengatakan ada tercantum program teknologi yang harus di wujudkan oleh pemerintah dengan dengan terwujudnya program smart Citi ini.

    “Kabupaten yang berada di seputaran kawasan danau toba mendapat dukungan dari Kementrian Kominfo untuk mewujudkan smart city tersebut. Kominfo akan membantu antara lain menyusun road map atau tahapan untuk dapat mewujudkan smart city”, ungkap Bupati Eddy Berutu.

    Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Dewa Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) di ruang rapat Bupati Dairi
    Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Dewa Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) di ruang rapat Bupati Dairi, Jumat (15/10/2021).

    Dalam kesempatan itu Ketua Umum DPP PBB, Lambok F. Sihombing menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat yang dilakukan oleh Bupati Dairi Eddy Berutu serta secara langsung mengutarakan bahwa Pemuda Batak Bersatu yang dipimpinnya siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mewujudkan program-program Pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan.

    “Kami siap bersinergi dengan pemerintah untuk memfungsikan segala potensi potensi yang ada di Kabupaten Dairi, salah satunya adalah dukungan untuk konsep smart city. Kita harapkan Sumatera Utara pada khususnya tidak akan tertinggal lagi dengan Pulau Jawa yang sudah tersentuh dengan teknologi hingga ke pelosok pelosok. Kami siap untuk mendukung dan tentunya kami memiliki konsep dan memiliki tenaga ahli yang sudah terlatih”, jelas Lambok Sihombing.

    Reporter : NOVEL SINAGA

    ”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

    Tentang Dairi Pos

    Baca Juga

    desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

    Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

    Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

    doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

    Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

    DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ”Iklan”Iklan