Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Kunjungan Kerja Bupati Dairi,
Kunjungan Kerja Bupati Dairi, Keluhan Masyarakat Desa Paropo dijawab dengan Respon Cepat.

Respon Cepat Pemkab Dairi, Jembatan di Desa Paropo Bisa Dilalui Roda Empat

DAIRIPOS, DAIRI – Jembatan Binanga Hutauruk di Desa Paropo Kecamatan Silahisabungan yang pada 2019 lalu terputus akibat diterjang Banjir Bandang Rampung dan dapat dilintasi kendaraan roda empat kembali. Jembatan di Dusun 3 Desa Paropo 1  tersebut sempat mempengaruhi sentra pertanian di desa tersebut dimana jembatan itu merupakan akses masyarakat menuju lahan pertaniannya.

Sebelumnya Bupati Dairi DR Eddy Berutu dalam kunjungan kerjanya langsung menginstruksikan kepada instansi terkait dan memberikan target agar jembatan ini segera diperbaiki dan dapat dipergunakan oleh masyarakat seperti sedia kala. Dan atas arahan Pimpinan jembatan tersebut sudah rampung dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan petani ke ladangnya masing-masing dikatakan Kepala BPBD Dairi, Ir Sahalatua Manik.

Kunker Gunakan Ikat Kepala hasil Tenun Silahisabungan, Dr Eddy Keleng Ate Berutu perintahkan Jajaran segera ambil solusi terkait Jembatan Binanga Hutauruk yang ambruk.

Sahalatua menerangkan bahwa perbaikan jembatan dilakukan terpadu BPBD Dairi, PUTR dan Dinas Lingkungan Hidup. Jembatan dipasangi gorong gorong dan jembatan diratakan dengan batu. Pekerjaan dilakukan sejak 2 maret dan saat ini sudah dapat dilalui. Diakui bahwa  jembatan ini sementara namun sudah dipastikan lalulintas lancer, dan untuk pembangunan permanennya diupayakan nanti akan ditampung di dinas PUPR.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Dairi DR.Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi aksi warga paropo dan perantau yang mengumpulkan uang untuk biaya gotong royong sebelum ditangani pemkab Dairi, Bupati mengatakan dengan penuh semangat “Budaya gotong royong yang di tunjukkan oleh masyarakat ini menjadi penyemangat bagi Kabupaten Dairi untuk terus berbenah, kegiatan seperti ini perlu dan harus terus dikembangkan ditengah masyarakat, Gotong Royong adalah warisan leluhur kita, dan merupakan kearifan local yang harus kita lestarikan” Ucap Beliau.

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

bupati dairi eddy berutu

Hore, Alokasi Transfer Daerah Tahun 2022, DAK Fisik ke Dairi Tertinggi Ke-2 se Sumut

DAIRIPOS, Kabupaten Dairi – Alokasi Transfer Dana Desa/ DAK Non Fisik/ DAK Fisik Tahun Anggaran …

Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting