Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu Raja

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu Raja, Kecamatan Siempat Nempu pada Senin (11/10/2021) di kompleks Pasar Desa Buntu Raja.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Camat Siempat Nempu Landong Napitu, Danramil 0206 Dairi, Kepala Desa Buntu Raja Robinson Silaban, Ketua TP. PKK Kecamatan Siempat Nempu dan Ketua TP. PKK Desa Buntu Raja.

Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi inovasi yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa Buntu Raja.

Bupati Eddy Berutu mengatakan pembangunan itu harus dimulai dari desa, hal itu sudah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo sesuai dengan program Pemerintah Pusat dengan mengucurkan dana desa ke seluruh desa yang ada di Indonesia.

“Di era Pak Jokowi, beliau ingin melihat dana desa yang sudah dikucurkan apakah dimanfaatkan dengan baik oleh desa. Itu tanggung jawab yang besar saat ini bagi kami. Misalnya, untuk pertama kali pemerintah pusat memberikan dukungan dana untuk pembangunan dermaga di Silalahi. Selanjutnya masih dana dari pusat, Dairi akan memiliki gedung perpustakaan 3 lantai di Taman Rekreasi Sidikalang. Hal lainnya adalah pelebaran jalan dari simpang 3 Sitinjo menuju Kota Sidikalang”, jelas Eddy Berutu.

Kepada Bumdes Martabe, Bupati Eddy mengatakan jika ingin mengembangkan sebuah usaha agar mencari sesuatu ha yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Air minum jika itu menjadi produk unggulan Bumdes Martabe, saya akan bantu untuk menghubungkan dengan Direktur PDAM Tirta Nciho dalam pengembangan Bumdes ini”, ujar Eddy Berutu.

Diutarakan Bupati Eddy Bumdes, dengan ketentuan Undang-undang Cipta Karya yang baru, Bumdes didorong untuk lebih efektif dan inovatif.

“Harapan saya Bumdes ini akan lebih efektif sehingga bermanfaat bagi masyarakat, saya akan dukung penuh Bumdes ini, mari tetap terus berkarya”, ucap Eddy Berutu.

BACA JUGA :

Tentang Dairi Pos

Baca Juga

bupati dairi eddy berutu

Hore, Alokasi Transfer Daerah Tahun 2022, DAK Fisik ke Dairi Tertinggi Ke-2 se Sumut

DAIRIPOS, Kabupaten Dairi – Alokasi Transfer Dana Desa/ DAK Non Fisik/ DAK Fisik Tahun Anggaran …

Bupati Dairi

Bupati Eddy Berutu Beberkan 15 Program Capaian dalam 1 Tahun Terakhir

DAIRIPOS, Sidikalang – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu membeberkan berbagai program capaian yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting