Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Ramah Tamah Kapolres Dairi, Hibur Wartawan
Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman (Foto: Novel M Sinaga/ DairiPos)

Ramah Tamah Kapolres Dairi, Hibur Wartawan dengan Lagu ‘Cantik’

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Sore itu, Selasa (11/10/2021) di sebuah cafe ‘RosinPalm’ di bilangan daerah Sitinjo, Kabupaten Dairi digelar sebuah acara ramah tamah antara insan pers se-Kabupaten Dairi dengan Kapolres Dairi yang baru dilantik beberapa waktu lalu, AKBP Wahyudi Rahman, menggantikan Kapolres Dairi sebelumnya yang dijabat oleh AKBP Ferio Sano Ginting.

Acara yang disuguhkan dengan penuh kekeluargaan itu digelar untuk menyambung rasa antar awak media dan anggota Polri, serta menjalin keakraban antara insan pers yang ada di Dairi dengan pihak kepolisian, terlebih untuk mengenal lebih dekat dengan pejabat Kapolres yang baru agar sinergi antara Polri dan insan pers dapat terjalin lebih baik lagi ke depannya khusunya di wilayah hukum Polres Dairi.

Di awal acara ramah tamah yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 itu, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman yang tampil di podium tampak begitu ‘humble’ saat memperkenalkan diri kepada para insan pers yang hadir. Hampir tidak ada jarang dengan orang nomor satu di Polres Dairi itu. Beberapa kali ia ajak para wartawan yang hadir ‘bercanda ria’ dan bergurau, sehingga acara tersebut begitu ‘cair’.

“Saya dan keluarga sudah pindah dan berdomisili di Dairi dan sudah tiga Minggu tinggal di sini. Susana yang saya alami, Dairi ini tidak jauh beda dengan daerah tempat tinggal saya lahir yakni di Makassar, dimana kekerabatan disini begitu kental, sama seperti di tempat saya. Saya sudah rasakan itu sejak pindah ke sini dan tentu ini adalah sebuah kebahagiaan bisa berada di sini,” ujarnya.

Lebih lanjut iya memperkenalkan diri, bahwa dirinya sebelumnya bertugas di Polda Bangka Belitung menduduki jabatan sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung hingga dirinya dinobatkan sebagai Kapolres Dairi menggantikan seniornya AKBP Ferio Sano Ginting.

“Saya dulu bertugas di daerah Kepulauan, dan kini saya berada di wilayah pegunungan dekat dengan Danau Toba,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan dirinya merupakan lulusan Akpol tahun 2003.

“Saya setahun di bawah senior saya AKBP Ferio Sano Ginting di Akpol. Beliau kelas dua dan saya kelas satu, tepat setahun di atas saya,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman meminta para insan pers yang hadir dalam acara ramah tamah itu untuk tetap menjalin sinergitas yang baik dengan pihak Kepolisian dala menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing terlebih di bidang Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), guna memberikan kesejukan di tengah masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Dairi.

“Semangat sinergitas ini sangat dibutuhkan dan ini menjadi salah satu penekanan Pak Kapolda (Sumut) agar menjalin kerjasama yang baik. Dimana media adalah mitra Polri dalam memberikan rasa nyaman ditengah masyarakat. Jika ada usul saran dan kritik sampaikan saja. Dan saat ini wilayah kita (Dairi) sudah berada di level II. Tugas kita bersama bagaimana membuat Dairi ini menjadi level I, sehingga kegiatan masyarakat bisa kembali seperti semula. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama.” pungkasnya.

Hal yang menarik dalam acara ramah tamah itu, selain cara dipenuhi gelak tawa para hadirin, Kapolres Dairi yang baru, AKBP Wahyudi Rahman langsung kembali naik ke podium untuk menghibur para insan pers dengan sebuah tembang lagu yang berjudul ‘Cantik’ lagu yang pernah dipopulerkan oleh Band musik Kahitna.

Cantik.

Ingin rasa hati berbisik

Untuk melepas keresahan Dirimu

Cantik.

Bukan ku ingin mengganggumu

Tapi apa arti merindu

Selalu.

Ooo.

Walau mentari terbit di utara

Hatiku hanya untukmu…,” demikian lantunan lagu yang dinyanyikan oleh AKBP Wahyudi Rahman.

BACA JUGA :

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu …

Bupati Dairi

Bupati Eddy Berutu Beberkan 15 Program Capaian dalam 1 Tahun Terakhir

DAIRIPOS, Sidikalang – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu membeberkan berbagai program capaian yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting