Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
putra papua tidak diperlakukan secara manusiawi, lembaga pasti akan bawa kasus ini ke jakarta
Alva Edison Ondy, mantan Bupati Kabupaten Biak Numfor harus meninggalkan RS dan kembali ke Lapas

Putra Papua Tidak Diperlakukan Secara Manusiawi, Lembaga PASTI Akan Bawa Kasus ini ke Jakarta

DAIRIPOS, MAKASSAR – Arlex Long Wu (Susanto) Direktur Perhimpunan PASTI Indonesia yang merupakan Tim Advokasi Thomas Alva Edison Ondy, mantan Bupati Kabupaten Biak Numfor akan melaporkan seorang oknum dokter setelah kliennya tidak dapat melanjutkan penanganan medis di Rumah Sakit untuk menjalani perawatan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta.

Tidak hanya itu, PASTI lembaga yang dipimpinnya akan melaporkan dugaan pelanggaran HAM ini ke KomnasHAM dan Kemenkumham Selaku lembaga Anti Korupsi dan Kemanusiaan Sebagaimana rilis yang diterima Dairipos.com, Rabu (3/11/2021).

“PASTI Indonesia tentu cukup kecewa, karena si dokter tidak mengindahkan perihal keutamaan kesehatan pasien. Aduan yang kami lakukan murni untuk kemanusiaan serta nurani. Sepulang dari Makassar kami akan bawa kasus ini ke Jakarta,” ujar Susanto.

Ia lebih lanjut menegaskan pihaknya juga akan meminta keadilan kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly atas apa yang terjadi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar yang menimpa kliennya.

“Karena hal semacam ini juga yang akan mencoreng citra pemerintahan Presiden Joko Widodo, dan memperburuk citra Indonesia di mata masyarakat Papua, yang dimana Putra Papua yang kini sedang sakit, seolah di perlakukan tidak manusiawi, dan pihak keluarganya seolah tidak dianggap sebagai manusia yang dimana tindakan pemulangan tersebut tidak diberitahukan sebelumnya kepada pihak keluarga” tegas Susanto.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan