Jumat , 23 April 2021
Kegiatan Penimbunan Jalan oleh Dinas PUTR Kab. Dairi (foto: Vikram Berutu)

PUTR Dairi Timbun Jalan Rusak Desa Hutaimbaru

“Pembenahan Infrastruktur merupakan program seratus hari kerja saya.”

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Dairi Anggara Sinurat, ST.

SIDIKALANG – Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan penimbunan ruas badan jalan di Desa Hutaimbaru menuju Desa Kaban Julu, Kecamatan Siempat Nempu Induk sepanjang 9.1 Km, Selasa (18/08/2020).


Kepala Dinas PUTR Kabupaten Dairi Anggara Sinurat.ST didampingi Kepala UPT Peralatan, H. Sidabutar dan Kasi Perencanaan Agung bersama Samuel Hutabarat yang merupakan staf di Bidang Perencanaan turut serta di lokasi penimbunan ruas badan jalan guna memastikan pengawasan serta progres pekerjaan yang sedang dilaksanakan.

Pantauan media di Lokasi pekerjaan, Dinas PUPR Kabupaten Dairi mengerahkan tiga jenis alat berat seperti 1 unit Bomac, 1 Greder, 1 unit Beco Loder serta 2 unit mobil Dumtruck milik Dinas PUTR.
H. Sidabutar selaku Kepala UPT Bidang Peralatan mengatakan bahwa pihaknya sejak pukul 10.00 sudah berada di lokasi pekerjaan. Dirinya juga menjelaskan bahwa sebelumnya pada tahun 2019 jalan menuju Kecamatan Siempat Nempu Induk ini sudah masuk dalam Daftar Dana Alokasi Khusus ( DAK) untuk dilakukan peningkatan Ruas Badan Jalan, namun jelasnya semenjak Pandemi Covid-19 dan mengharuskan terjadinya Refocusing anggaran sehingga mengakibatkan terhentinya program tersebut.


“Ini sebenarnya sudah dianggarkan pada Tahun 2019 lalu, tapi gara-gara Covid-19 akhirnya dibatalkan, kebanyakan masyarakat setempat sudah Tahu ini akan dibangun dan dikerjakan tapi  masyarakat kan kadang ada yang tidak tahu ada refocusing, oleh sebab itulah pak kadis melakukan inisiasi untuk membuat Surat Resmi kepada setiap tangkahan untuk membantu Bahan Material dan Dinas PUTR Menyiapkan Alat berat, inisiasi  Kadis ini semata mata Demi Kepentingan Masyarakat  dan ini bisa dikatakan bersifat gotong royong,” Kata Dabutar di lokasi.


Masyarakat setempat, Sudarko Nababan mengapresiasi pemerintah kabupaten Dairi yakni Dinas PUTR di bawah kepemimpinan Bupati DR. Eddy Keleng Ate Berutu atas kepedulian dan inisiasi yang gemilang terhadap kepentingan masyarakat. Ia menyampaikan selaku masyarakat desa Hutaimbaru, Sudarko Nababan juga berharap ke depan semoga Covid-19 cepat berlalu dan berharap kedepannya ruas jalan tersebut dapat ditingkatkan.


“Inisiasi ini walaupun masih bersifat gotong Royong, jujur saya sangat bangga dan berterima kasih, selaku masyarakat kepada kadis PU sekarang saya bangga, terkhusus buat pak Bupati Eddy Berutu kami banyak haturkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap masyarakatnya,. Kami berdoa agar pak Bupati dan kabinetnya selalu diberikan kesehatan tentunya Covid -19  segera berlalu agar seluruh programnya ke depan dapat terwujud.” ujar Sudarko.

Kadis PUTR Kabupaten Dairi, Anggara Sinurat ST saat disambangi di sela-sela kesibukannya dalam memantau pekerjaan di lokasi mengatakan bahwa sesuai instruksi Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu agar memprioritaskan infrastruktur.


“Sesuai instruksi bupati DR. Eddy Keleng Ate Berutu untuk memprioritaskan infrastruktur agar segera diperbaiki apalagi jalan ini adalah jalan utama, kebetulan anggaran kita terbentur dengan penanganan covid 19 mudah mudah tahun depan ini akan Kita hotmix,kegiatan yang kita lihat bersama saat ini adalah masih bersifat gotong royong belum ada anggaran. Juga, sesuai dengan program seratus hari kerja saya sebelum dilantik mudah mudahan segalanya dapat berjalan lancar, Harapannya kedepan bagi masyarakat agar tetap saling menjaga dan tetap mendukung segala program pemerintah.” ujar Anggara

Targetnya Dinas PUTR akan menyelesaikan pekerjaan dalam jangka waktu 5 hari, Dengan Panjang Jalan 9.1 km dengan fokus ke badan jalan yang rusak parah. (DP_04)

Tentang Dairi Pos

Baca Juga

Gelar Dialog Kerukunan Antar Anak Bangsa, Bupati Dairi Ajak Semua Pihak Menjaga Silaturahmi

SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Minggu (15/11/2020) membuka kegiatan dialog kerukunan antar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *