Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Dipimpin oleh Kepala Kavling 12 Abdul Pilihan Sigalingging dilakukan di berbagai titik lokasi wilayah yang berada di Lingkungan XXII Kelurahan Batang Beruh

Penyemprotan Disinfektan Semakin Massif Dilakukan oleh Relawan Di Dairi

Dairi Pos – Aksi sosial dari para relawan di Kabupaten Dairi untuk memerangi virus pandemi Covid-19 berupa penyemprotan disinfektan semakin massif digelar. Setelah sebelumnya aksi penyemprotan dilakukan oleh Relawan Perubahan Kabupaten Dairi dan Komunitas Solpot (Solidaritas Padepokan Otomotif) Kabupaten Dairi pada Minggu (29/3/2020) kemarin, hal yang sama juga dilakukan oleh Relawan dari Lingkungan XXII, Kelurahan Batang Beruh, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan oleh para relawan yang dipimpin oleh Kepala Kavling 12 Abdul Pilihan Sigalingging dilakukan di berbagai titik lokasi wilayah yang berada di Lingkungan XXII Kelurahan Batang Beruh diantaranya Jalan Pahlawan, Jalan Kutanusa, Jalan Sigalingging, Jalan Tapian Nauli dan beberapa lorong Gang yakni Gang Sadar  dan Gang Berut.

Menurut Abdul Pilihan Sigalingging, gerakan sosial ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan menpersempit ruang penyebaran Virus Covid 19 di kota Sidikalang khusunya di Lingkungan XXII dan sekitiranya. Ia berharap gerakan sosial yang merupakan aksi gotong royong bersama warga yang ditunjukkan oleh Lingkungan XXII ini dapat diikuti oleh lingkunagn lainnya, sehingga pencegahan terpaparnya virus Corona semkain massif di seluruh wilayah kota Sidikalang dan di wilayah Kabupaten Dairi.

“Kami juga menghimbau Masyarakat untuk memiliki kesadaran untuk menjaga pola hidup yang sehat dan hidup bersih sebagai tanggung jawab bersama dalam menangkal Virus Covid 19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Pilihan Sigalingging juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Kabuapten Dairi dan masyarakat setempat hingga kegiatan sosila ini terwujud dan terlaksana dengan aman dan lancar.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh para relawan Lingkungan XXII, Kelurahan Batang Beruh ini pun langsung mendapatkan apresiasi dan respon positif dari masyarkat lainnya.  Salah satu masyarakat dari Lingkungan XXII, Jojor Boang Manalu  menyampaikan secara pribadi sanbgat berterimakasi atas aksi nyata yang dilakukan para relawan sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan dan sesama.
“Ditengah musibah yang menyerang hampir seluruh wilayah Indonesia ternyata di lingkuangn kami masih banyak relwan yang perduli atas persoalan yang dihadapi bersama, kami mengucapkan terimakasih,” ucapnya. /vel/

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

BPJS Kesehatan Dairi

BPJS Kesehatan Dairi Sosialisasi Keringanan Pembayaran Tunggakan JKN

DAIRIPOS, SIDIKALANG – BPJS Kesehatan Dairi melaksanakan sosialisasi program keringanan pembayaran tunggakan JKN (Relaksasi Tunggakan). …

Ketua TP PKK Kab. Dairi, Romy Mariani

Ketua TP PKK: Lima Kluster Hak Anak di Dairi Harus Terwujud

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting