Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan
Pemkab Launching Transaksi Non-Tunai QRIS
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat melaunching QRIS

Pemkab Launching Transaksi Non-Tunai QRIS ke Masyarakat Dairi

DAIRIPOS, SIDIKALANG –  Menyambut  HUT Kabupaten Dairi ke-73 Tahun, Bupati Dairi, Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu bersama-sama dengan PD. Pasar Sidikalang dan pedagang pasar Sidikalang, Launcing penggunaan aplikasi QRIS dan Web Pasar, Rabu (30/9/2020) di pusat pasar Sidikalang, Dairi. Launching tersebut juga dihadiri Pinca BRI Sidikalang, Agung Prasetyo, Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sumut, Andi S Wijayana dan para pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi, dalam sambutannya menyampaikan sampai saat ini, di Kabupaten Dairi yang sudah terdaftar menggunakan transaksi non tunai dengan menggunakan QRIS sebanyak 120 orang diantaranya 60 orang pedagang di pasar Sidikalang dan PD. pasar Kabupaten Dairi telah melakukan transaksi pembayaran iuran layanan pasar dengan menggunakan QRIS.

“Di pasar Sidikalang selain pedagang menggunakan QRIS, PD.pasar Kabupaten Dairi juga melakukan kerjasama dengan BRI dalam melayani pelanggan pasar untuk dapat melakukan belanja online melalui Web Pasar BRI, yaitu masyarakat (konsumen) melakukan pemesanan langsung dan pembayaran secara transfer melalui QRIS (non tunai) serta barang belanjaan diantar langsung kerumah pelanggan/pembeli melalui ojek kita,” ujarnya.

Ditambahkannya,  dengan adanya aplikasi QRIS dan Web Pasar di pasar Sidikalang, diharapkan PD. Pasar Kabupaten Dairi dan BRI cabang Sidikalang untuk dapat selalu mengedukasi seluruh lapisan masyarakat agar beralih dari transaksi Tunai ke transaksi Non-Tunai khususnya di pasar-pasar Kabupaten Dairi. “Didalam situasi pandemi covid – 19 ini, mari manfaatkan aplikasi QRIS dan Web Pasar diantaranya melakukan transaksi tanpa melakukan tatap muka, tanpa kontak fisik, aman, cepat dan efisien,” tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat (konsumen) dan pedagang yang telah menggunakan transaksi Non-Tunai (QRIS) dan Web Pasar dengan harapan bagi masyarakat yang belum melakukannya dapat segera menyesuaikan untuk ikut menggunakan transaksi Non-Tunai, sebagai alternatif pembayaran kekinian mengikuti trend digital retail payment.

BACA JUGA : Disperindag Dairi Sosialisasi Sistem Pembayaran Melalui QRIS

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan