Kamis , 21 Januari 2021

Pemain Sepak Bola Termuda dan Terpopuler di Indonesia

Bukan hal aneh lagi bila sepak bola digemari oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai olahraga populer tersebut. Sekolah bola juga sudah banyak terdapat di Indonesia. hal ini bisa dilakukan karena banyaknya minat anak-anak untuk mengasah kemampuan bermain sepak bola mereka. Di dalam klub Indonesia terdapat beberapa pemain sepak bola yang debut pada usia muda dan memiliki kemampuan mumpuni serta telah mengikuti liga sepak bola bahkan menang di berbagai kejuaraan. Siapa sajakah mereka?

1. Mochammad Supriadi

Pemain belia termuda yang mengikuti debut di liga 1 pada tahun 2019 adalah Mochammad Supriadi yang tergabung dalam klub Persebaya Surabaya. Mochammad Supriadi lahir di Surabaya, pada tanggal 23 Mei 2002 dan memulai debut di umur 17 tahun 3 bulan dan 1 hari. Supriadi bahkan menyaingi rekor yang sebelumnya di pegang oleh Gunansar Mandowen pemain Persipura Jayapura yang denut pada liga 1 tahun 2018 saat berumur 17 tahun 4 bulan dan 10 hari. Mochammad Supriadi menjalani debut di Persebaya Surabaya saat pertandingan memasuki pekan ke 16.

2. Beckham Putra Nugraha

Pemain sepak bola termuda selanjutnya adalah Beckham Putra Nugraha. Beckham Putra Nugraha adlaah pemain Persib Bandung yang lahir di di Bandung pada tanggal 29 Oktober 2001. Dia memulai debut pertamanya pada umur 17 tahun 7 bulan dan 10 hari pada saat liga 1 U-19 tahun 2018 dan berhasil meraih kejuaraan. Di kompetisi pekan kedua Beckham Putra Nugraha di tarik menjadi  senior di Persib Bandung pada tahun 2019.

3. I Nyoman Ansanay

I Nyoman Ansanay lahir pada tanggal 08 Juli 2001 dan menjadi pemain termuda Persipura Jayapura yang debut pada umur 17 tahun 10 bulan dan 10 hari pada liga 1 pada tahun 2019. Pada saat itu I Nyoman Ansanay melawan Persib Bandung pada liga 1 saat laga pertama bersama Persipura Jayapura. I Nyoman Ansanay menjadi pemain 3 termuda di laga 1 tahun 2019

Tentang admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Messenger icon
Send message via your Messenger App