Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
meriahkan hari sumpah pemuda, knpi dairi gelar lomba fashion show
Bupati Dairi, Kadis Parwisata, panitia dan peserta fashion show.

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, KNPI Dairi Gelar Lomba Fashion Show

DAIRIPOS, Dairi – Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke-93, DPD KNPI Kabupaten Dairi menggelar lomba fashion show bagi pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Dairi. Kegiatan lomba bertema “Pakaian Daerah Nusantara, Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” bertempat di gedung Balai Budaya Pemkab Dairi Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kamis (28/10/2021).

Ketua DPD KNPI Dairi Alfriyansah Ujung melalui Sekretaris Sastra Lingga mengatakan, lomba fashion show yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-93.

“Ini untuk mencerminkan adanya keberagaman seperti saat ikrar Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928,” kata Sastra.

Disebutkannya, seluruh peserta yang ikut lomba ini sudah menjiwai sumpah pemuda, karena walaupun sudah memenuhi kuota, para peserta yang hadir saat teknikal meeting tetap mau menerima peserta lain yang ingin ikut lomba fashion show.

“Ini membuktikan para peserta telah menjiwai pengorbanan dan kesetiakawanan yang telah ditunjukan para pemuda/pemudi terdahulu,” kata Sastra.

BACA JUGA : Forkopimda dan OKP Kabupaten Dairi Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-93

Ditambahkan Sastra, menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat ini ada 4 tipe pemuda, yakni 1. Pintar tidak peduli, 2. Tidak terlalu Pintar tapi peduli, 3. Sudah tidak pintar tidak peduli, 4. Pintar dan peduli.

“Jadi sebagai pemuda Indonesia kita harus pintar dan peduli,” pungkas Sastra.

Sementara Bupati Dairi yang sebelum membuka lomba fashion show menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas inisiatif yang tinggi kepada DPD KNPI Dairi yang telah memprakarsai kegiatan ini.

“Semoga apa yang telah dilakukan ini dapat terus menjaga dan mengakselerasi peran pemuda dalam menghadapi tantangan yang semangkin berat. Namun peluang semangkin besar bagi setiap insan dan bangsa untuk bisa menunjukan kelas tampil sejahtera, maju dan menjadi panutan bangsa-bangsa lain,” ucap Eddy Berutu.

Kekuatan bangsa Indonesia dengan keberagamannya telah ditunjukan adik-adik dalam fashion show ini. Keberagaman ini tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa lain.

“Keberagaman ini bisa menjadi tantangan, karena kita berbeda-beda, cara pandang kita juga berbeda-beda dan kebiasaan hidup kita berbeda-beda. Tetapi bangsa Indonesia telah membuktikan keberagaman yang tunggal Ika sebagai sumber dan poros kekuatan, bagi bangsa dalam menghadapi tantangan kedepan,” ujarnya.

Dengan keberagaman yang ada bangsa Indonesia mampu mencari solusi unik di tengah-tengah persaingan dunia. “Terbukti dalam menghadapi pandemi Covid-19, Indonesia masuk 10 besar dengan kompleksitas jauh lebih tinggi dari negara Singapura.

“Kita bisa menunjukan kualitas karena keberagaman ini. Kita bersyukur memiliki Pancasila yang merekatkan kita semua, sehingga sebagai bangsa kita terus menunjukan kepemimpinan baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” sebut Eddy Berutu.

Keberagaman ini yang membuat bangsa Indonesia unik dan istimewa. Acara yang menunjukan keberagaman seperti fashion show harus dilakukan terus menerus.

“Gagasan KNPI untuk pemenang fashion show bisa menjadi duta ulos nanti akan kita sampaikan kepada Dinas Parawisata, Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Dairi,” terang Eddy Berutu.

Dari penilaian tiga dewan juri yang terdiri dari, Delvi Masdiana Ujung, Agung Prabowo dan dan Bima Purba, Juara I (Satu) Siti Rahma Wati Banurea dari sekolah MAN Dairi, Juara 2 (dua) Dea Nova Amelia dari SMP Negeri 1 Sidikalang, Juara 3 Gladyola Resides N Situmorang dari MAN Dairi dan Juara Favorit Darren Vito Zacharias Silaban dari SMP N 2 Siempat Nempu Hulu.

Reporter : FAJAR GUNAWAN

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Dairi Pos

Baca Juga

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

mempertahankan tanah untuk ketahanan pangan di bawah ancaman tambang pt dpm

Mempertahankan Tanah untuk Ketahanan Pangan di Bawah Ancaman Tambang PT DPM

PT Dairi Prima Mineral (PT DPM) merupakan perusahaan  tambang yang akan melakukan kegiatan tambang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan