Rabu , 16 Juni 2021
Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting

Mengenal Lebih Dekat Kapolres Dairi Yang Baru, AKBP Ferio Sano Ginting

SIDIKALANG – Seperti kata pepatah, ‘tak kenal maka tak sayang’. Inilah yang dilakukan oleh Kapolres Dairi yang baru AKBP Ferio Sano Ginting saat menggelar temu ramah dengan para insan pers di Kabupaten Dairi, Kamis (24/09/2020). Sepekan setelah dirinya menerima jabatan dari pendahulunya, AKBP Leonardo Simatupang dalam sertijab yang digelar pada, Rabu (16/09/2020) lalu di Mapolres Dairi.

Berlokasi di salah satu rumah makan yang berada tidak jauh dari Kantor Mapolres Dairi,  AKBP Ferio Sano Ginting  menjamu para insan pers dengan jamuan makan siang dengan balutan acara yang sederhana namun penuh makna dan begitu hangat. Acara ini ditujukan untuk mempererat silaturahmi dan menjalin kerjasama yang lebih baik lagi antara instansi kepolisian dengan para awak media yang ada di Kabupaten Dairi. 

Di awal sambutannya, AKBP Ferio Sano Ginting tidak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada puluhan para awak media yang hadir karena menurutnya, di tengah kesibukan para awak media dalam meliput berbagai kegiatan dan peristiwa yang ada di Dairi, masih bisa menyempatkan diri untuk memenuhi undangan dari dirinya untuk bercengkrama bersama.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada insan pers, karena ditengah kesibukan meliput berita masih sempat menghadiri undangan saya. Dengan kegiatan ini kami berharap kedepannya kita bisa bekerjasama,” ucap Ferio.

Dalam temu ramah itu, pria dengan dua bunga melati di pundaknya itu pun memperkenalkan dirinya kepada puluhan insan pers yang hadir di acara itu. Yang secara tidak langsung, perkenalan ini juga ditujukan agar masyarakat Dairi, mengenal lebih dekat sosok pria orang nomor satu di Polres Dairi itu.

Ferio menyampaikan bahwa dirinya berasal dari kota Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. 

“Bapak saya Marga Ginting dan ibu Boru Pasaribu. Istri saya Boru Tarigan dan kami dikaruniai dua orang anak,” ungkapnya dengan penuh bersahabat.

Ferio melanjutkan, dirinya menamatkan bangku sekolah menengah atas (SMA) dari SMA Negeri 2 Sopo Surung, Balige. Yang kemudian lolos sebagai siswa Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Angkatan Tahun 2000. Selesai tamat dari Akpol ia pun ditugaskan di Polda Jawa Timur, kemudian melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian.

“Selepas itu saya bertugas di Polda Metro Jaya dan kemudian mengikuti pendidikan Sespim. Setelah tamat, ditempatkan di Bareskrim Polri dan selanjutnya bertugas di Polres Dairi ini,” terangnya.

Kata Ferio, selama ini dirinya banyak bertugas di bagian Reskrim, sehingga banyak bergaul dengan para awak media. 

“Jadi suka dukanya banyak dengan media, makanya saya bisa memahami pekerjaan kita masing-masing,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Tamansari itu.

Ia menyampaikan, sinergitas antara kepolisian dan insan pers sangat dibutuhkan di tengah masyarakat, terlebih di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Menurutnya, media menjadi salah satu wadah untuk memberikan dan menyebarkan informasi serta menjangkau masyarakat dimanapun berada.

“Seperti tempo hari awal-awal saya tiba di Dairi, saya sengaja berjalan kaki ke sebuah warung, sudah ada warga yang mengenal saya dan menyapa. Tentu ini karena pemberitaan dari rekan-rekan media,” kisahnya.

Pada kesempatan itu, di tengah pandemi Covid-19 Ferio pun mengajak para awak media yang hadir untuk bersama-sama mengambil peran untuk terlibat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya juga berharap insan pers bisa ikut memberi edukasi kepada masyarakat kita di masa Adaptasi Kehidupan Baru Pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. Agar selalu mengedepankan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal ini guna mengantisipasi Penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi,” pungkasnya. (Novel M Sinaga)

Tentang DP02

Baca Juga

Bupati Eddy Berutu Sampaikan Rancangan KUA Dan PPAS Tahun Anggaran 2021

SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan Nota Pengantar rancangan Kebijakan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *