Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Crsitina Sitorus saat tampil dalam Lomba
Crsitina Sitorus saat tampil dalam Lomba Bercerita Tingkat Provinsi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Kamis (16/07/ 2020)

Melalui Pembinaan Berkelanjutan idi tengah Pandemi, Siswa SD Ini Mampu Harumkan Nama Kabupaten Dairi

Cristina Sitorus mampu memikat perhatian dewan juri dengan tampilan pakaian Pakpak yang khas dan suara yang mendayu-dayu sembari menceritakan kisa ‘Nangkendaren’ dan ‘Asal Mula Danau Sicike-cike

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Cristina Sitorus, siswa Sekolah Dasar Negeri Nomor 032989 Hutaginjang, Kecamatan Silima Pungga Pungga mampu mengharumkan nama Kabupaten Dairi di kancah tingkat regional Sumatera Utara dalam kegiatan Lomba Bercerita Tingkat Provinsi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Kamis (16/07/ 2020) kemarin.

Cristina Sitorus berhasil menyabet juara II usai menumbangkan puluhan perwakilan dari 33 Kabupaten Kota se Sumatera Utara dalam ajang perlombaan bidang Seni dan Budaya tingkat Sekolah Dasar itu.

Lomba yang digelar di tengah Pandemi Covid-19 ini, yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Cristina Sitorus dengan penuh semangat dan percaya diri didukung dengan tampilan pakaian Pakpak yang khas dan suara yang mendayu-dayu mengalirkan cerita ‘Nangkendaren’ dan ‘Asal Mula Danau Sicike-cike’ sehingga membuat para tim juri terpukau dan terpesona akan penampilannya.

“Ini salah satu bukti dari pembinaan yang berkelanjutan dari berbagai pihak baik pihak sekolah, guru pendamping, orang tua yang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Dairi. Hal ini juga tidak terlepas dari arahan Bupati Dairi kepada kami yang menekankan agar terus membangun kualitas Sumber Daya Masyarakat Dairi yang cerdas, sehat, berbudaya dan berdaya saing yang harus dilakukan sejak dini,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Dairi, Fatima Boang Manalu, Jumat (17/07/2020).

Torehan prestasi yang dilakukan Cristina Sitorus tidak lah mudah dan datang begitu saja. Sejak lama, Cristina sudah mempersiapkan diri dengan selalu menunjukkan prestasinya di sekolah tempat ia belajar.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

mutasi pejabat kabupaten dairi

Mutasi Akhir Tahun 2021, 22 Pejabat Penting di Pemkab Dairi Bergeser

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Sebanyak 22 Posisi Jabatan Strategis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi dimutasi. Pergantian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan