Sabtu , 23 Januari 2021

Marc Marquez Diperkirakan Akan Vakum Selama 3 Bulan Usai Alami Kecelakaan di MotoGP 2020

Perhelatan Grand Prix MotoGP tahun 2020 sudah dimulai sejak hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 lalu setelah penundaannya selama lebih dari 3 bulan karena adanya pandemi COVID-19. Kejuaraan dunia MotoGP perdana ini diadakan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dari 11 tim yang terdaftar, sebanyak 22 pembalap akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia. Termasuk pembalap kebanggaan asal Spanyol Marc Marquez sang juara dunia MotoGP tahun 2019 yang akan tetap menggeber motor HRC15 Repsol Honda.

Pembalap yang menggunakan nomor 93 dengan julukan the baby alien ini akan berupaya untuk meraih gelar juara dunia kelima secara berturut-turut. Namun sayangnya harapan ini sepertinya tidak akan tercapai pada tahun ini. Marc Marquez mengalami kecelakan yang cukup berat pada hari pertama kejuaran Grand Prix MotoGP dimulai. Pada awal balapan Marc Marquez mendominasi pada 3 putaran sebelum akhirnya mengalami kecelakaan setelah memperebutkan posisi dengan Maverick Vinales. Akibat dari kecelakaan ini Marc Marquez mengalami patah pada lengan kanannya serta tidak bisa melakukan finish pada perlombaan perdana MotoGP tahun 2020. Setelah dilarikan ke rumah sakit Marc Marquez segera melakukan operasi di Barcelona. Sang juara bertahan diperkirakan akan absen dari race balapan selama 2-3 bulan hingga keadaan kesehatan Marc Marquez pulih total. Hal ini menyebabkan Marc Marquez merelakan untuk tidak mengikuti perlombaan MotoGP di Andalusia.

Selama absen dari arena balap, tim Repsol Honda dari Marc Marquez kerap membagikan perkembangan kesehatan Marquez selama menjalani masa pemulihan. Alex Marquez, adik dari sang pembalap membeberkan kegiatan apa saja yang dilakukan Marc Marquez selama tak bisa mengikuti balapan. Meski tak bisa ikut berlomba, Marc Marquez selalu menonton aksi balapan lewat siaran televisi di rumah. Selain menyaksikan perlombaan, Marc Marquez juga lebih banyak bersantai dan bermain dengan anjing hewan peliharaannya dan lebih fokus pada penyembuhan pada tangannya.

Pada awalnya Marc Marquez mengutarakan keinginannya untuk mengikuti perlombaan kedua yang diadakan di Andalusia setelah 2 hari dari operasi. Bahkan Marc Marquez sempat mengikuti latihan pada perlombaan kedua tersebut. Namun keinginannya akhirnya batal karena kesehatan Marc Marquez diyatakan belum pulih sepenuhnya. Pada perlombaan ketiga pun Marc Marquez ingin mengikuti perlombaan yang di adakan di Ceko, namun lagi-lagi niat itu harus diurungkan karena Marc Marquez harus menjalani operasi kedua karena plat platinum yang dipasang pada lengan kanannya mengalami kerusakan akibat membuka jendela pada rumahnya. Marc Marquez sudah absen dengan total 4 balapan.

Tentang admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Messenger icon
Send message via your Messenger App