Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Terharu sekaligus bangga dengan masyarakat dan perantau yang mau langsung action melihat kondisi Jembatan Binanga Hutauruk ini.
Terharu sekaligus bangga dengan masyarakat dan perantau yang mau langsung action melihat kondisi Jembatan Binanga Hutauruk ini.

MANTAP! Masyarakat Paropo Gelorakan semangat Gotong Royong

DAIRIPOS, SILALAHI – Banjir bandang November 2019 lalu membuat Jembatan Binanga Hutauruk di Desa Paropo Kecamatan Silahisabungan terputus. Putusnya jembatan di Dusun 3 Desa Paropo 1  tersebut cukup mempengaruhi sentra pertanian di desa tersebut dimana jembatan itu merupakan akses masyarakat menuju lahan pertaniannya.

Diketahui bahwa untuk perbaikan jembatan sudah pernah dibahas pada Musrenbang desa, namun karena anggaran untuk perbaikan jembatan itu cukup besar, dan ada beberapa pembangunan lain yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 menyebabkan dana desa Desa Paropo 1 tidak mencukupi.

Tidak tunduk pada kondisi dan situasi tersebut, masyarakat Desa Paropo 1 Kecamatan Silahisabungan Dairi melakukan gotong royong untuk bangun jembatan darurat, targetnya agar kendaraan roda dua bisa melintas “Saat ini, yang penting bisa dilalui kendaraan roda dua dulu” Ucap Sihaloho Kepala Desa Paropo 1, Sihaloho juga memaparkan ”kemungkinan jembatan darurat ini tidak akan bertahan lama apalagi kalau hujan deras dan air sungai meluap besar, yang pasti untuk sementara petani dapat mengeluarkan hasil pertaniannya juga sebaliknya, petani bisa mengantar kompos dan pupuk ke ladangnya masing-masing” imbuhnya.

Situasi masyarakat Desa Paropo 1 sedang melakukan gotong royong untuk kepentingan masyarakat
Situasi masyarakat Desa Paropo 1 sedang melakukan gotong royong untuk kepentingan masyarakat

Keakraban dan gotong royong oleh masyarakat ini mendapat perhatian khusus dari Bupati Kabupaten Dairi, DR.Eddy Keleng Ate Berutu saat dikonfirmasi, “Top, saya terharu sekaligus bangga dengan masyarakat dan perantau yang mau langsung action melihat kondisi Jembatan Binanga Hutauruk ini” Ucap Bupati Dairi. Bupati juga menyampaikan bahwa yang dilakukan masyarakat disana tidak hanya sekedar membangun jembatan saja, tetapi lebih dari itu, “kalian telah membangun paradigma berfikir masyarakat dan kembali mengelorakan semangat gotong royong yang sudah semakin terkikis” Ucap DR Eddy Keleng Ate Berutu.

Harapan dan Keinginan masyarakat Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan atas kondisi ini, harus kita jawab sebagai Pemerintah Kabupaten Dairi, “Pemerintah harus hadir, ini menyangkut hak masyarakat untuk mendapatkan perlakuan yang layak, “Saya akan meminta, Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta pihak terkait untuk melakukan kordinasi, tujuannya agar jembatan Binanga Hutauruk bisa berdiri kembali, dan dapat digunakan oleh masyarakat” tutup Bupati Dairi.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

Aksi Pemuda Lingkar Tambang Dairi : Kejahatan Pertambangan dimulai dari Ketertutupan Informasi

Ini Tuntutan Massa Aksi Pemuda Tolak Tambang PT DPM ke Gubsu

DAIRIPOS, MEDAN – Puluhan pemuda dari Desa Sumbari, Bongkaras, Bonian, Pandiangan, Kentara, Sumbul dan Sidikalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan