Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Pemkab Dairi Galang Bantuan APD dan Logistik ke Pemerintah Provinsi dan Swasta
Forkopimda mengajak masyarakat bersama-sama berjuang dan berdoa, Optimis Dairi mampu melewati semua ini dengan baik

Lawan Covid 19, Pemkab Dairi Galang Bantuan APD dan Logistik ke Pemerintah Provinsi dan Swasta

DAIRIPOS, SIDIKALANG –  Pemkab Dairi langsung mengelar rapat Forkopinda setelah mendapatkan informasi adanya warga Dairi yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona (covid 19) yang diketahui lansgung dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (25/3) malam, setelah melakukan rangkaian test dan diagnosa terhadap pasien yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Adam Malik, Medan.


Rapat yang dipimpin oleh Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu dan diikuti oleh Dandim 0206 Dairi, Kapolres Dairi, Ketua DPRD Dairi, Kajari Dairi, Ketua PN Sidikalang, Sekda Dairi serta Ketua-Ketua Pokja Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi langung membahas berbagai upaya kedepan guna melakukan antisipasi dan pencegahan lanjutan ke depannya.

Eddy Berutu menyatakan berbagai upaya yang merupakan reaksi penanggulangan cepat telah dilakukan terkait informasi yang didapat diantaranya pelacakan kontak erat dengan pasien, menganjurkan bagi orang yang merasa pernah kontak erat dengan pasien untuk isolasi diri selama 14 hari.”Dan jika mengalami gejala mirip covid-19 agar segera melaporkan diri ke Puskesmas terdekat,” ujar Eddy. Selain membahas penangann terkait pasien yang positif terpapar covid 19, rapat itu juga membahas Alat Pelindung Diri (APD) yang kin menjadi salah satu persoalan yang terjadi di berbagai daerah yang mengalami kelangkaan pasokan dan berbagai persoalan lain dalam menghadapi dan melawan wabah covid 19 ini.

Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu Bersama Dandim 0206 Dairi, Kapolres Dairi, Ketua DPRD Dairi, Kajari Dairi, Ketua PN Sidikalang, Sekda Dairi serta Ketua-Ketua Pokja Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi, Membahas berbagai upaya kedepan guna melakukan antisipasi dan pencegahan di Dairi
Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu Bersama Dandim 0206 Dairi, Kapolres Dairi, Ketua DPRD Dairi, Kajari Dairi, Ketua PN Sidikalang, Sekda Dairi serta Ketua-Ketua Pokja Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi, Membahas berbagai upaya kedepan guna melakukan antisipasi dan pencegahan di Dairi

Eddy Berutu menyampaikan terkait logistik, pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan APD berupa bahan pembuatan sanitizer, desinfectan dan obat-obatan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Selait itu pihaknya juga telah menggalang dukungan bantuan APD dan Multivitamin dari pihak swasta termasuk ke beberapa perusahaan swasta nasional di Jakarta.

Menurutnya, sampai hari ini Pemerintah telah menerima bantuan dan konfirmasi antara lain 130.000 butir telur dari PT. Malindo Feadmeal Tbk untuk masyarajat Dairi, 25 coverall dan 25 boot untuk tenaga medis di RSUD dari BPBD Provinsi Sumatera Utara, 30 box Betafid untuk tenaga medis di RSUD dari PT. Sinarmas, Sejumlah APD dari perusahaan nasional.

“Forkopimda terus mengajak masyarakat bersama-sama berjuang dan berdoa bahwa kita mampu melewati semua ini dengan baik. Forkopimda akan senantiasa ada ditengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama mengatasi wabah cofid19 ini,” pungkas Eddy.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

Genjot PAD Tidak Mesti dari Tambang, Tanah Dairi Subur dan Kopinya Tersohor

Genjot PAD Tidak Mesti dari Tambang, Tanah Dairi Subur dan Kopinya Tersohor

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak mesti dari retribusi di sektor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan