Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan
RDP Ketua DPRD Dairi Tidak Urgensi
Properda : Harusnya wakil rakyat lebih melihat situasi pelayanan dan fasilitas Rumah Sakit, melakukan Pengawasan Distribusi pupuk agar tepat sasaran dan persoalan lainnya, soal mutasi ASN itu sangat tidak Urgensi”

RDP Ketua DPRD Dairi Tidak Urgensi

DAIRIPOS, DAIRI – Rencana DPR-D Kabupaten Dairi akan menggelar rapat dengar pendapat dengan pemerintah setempat terkait mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi topik yang hangat. Rencana RDP Ramai diperbincangkan namun tidak pada substansi RDP itu sendiri melainkan lebih pada kinerja Dewan yang selama ini di tidak Peka terhadap Kebutuhan Masyarakat.

Sekretaris Organisasi Properda Leonard Hutasoit, menilai bahwa langkah yang diambil oleh Ketua DPR D Dairi tersebut tidak tepat “ Rapat Dengar Pendapat oleh Sabam Sibarani itu tidak tepat, Untuk kondisi Dairi saat ini, Harusnya wakil rakyat lebih melihat situasi pelayanan dan fasilitas Rumah Sakit, melakukan Pengawasan Distribusi pupuk agar tepat sasaran dan persoalan lainnya, soal mutasi ASN itu sangat tidak Urgensi” ucap sekjen Properda tersebut. Dia juga menambahkan, “kok aneh sekarang ini situasinya, dulu banyak sekali terjadi mutasi tapi semua diam, selama ini kemana saja” tutup Leonard Hutasoit.

Dihubungi ditempat yang berbeda, Leonardus Sihotang mengatakan, “Pemkab Dairi lagi serius berbenah mengejar ketertinggalan selama ini, banyak sector yang butuh perhatian dan percepatan, sebaiknya kita fokus dan sebisa mungkin hadir untuk kebutuhan masyarakat agar tertangani dengan baik dan cepat” Ketika ditanya soal langkah DPR D yang akan melakukan RDP terkait mutasi Asn, Sekretaris Daerah tersebut menjabawab dengan santai “Penyegaran Organisasi itu kan wewenang Pimpinan, Kan sudah pernah disampaikan bahwa ada mekanisme Evaluasi di era Pemimpin sekarang, kinerja bagus dipertahankan, tidak bagus yah di evaluasi, apa yg harus dikhawatirkan tutup” Leonardus.

Nasib Marudur Sihombing, salah satu anggota DPRD Kabupaten Dairi menyampaikan hal yang senada saat dihubungi Redaksi Dairi Pos. Nasib Sihombing menerangkan bahwa DPRD belum memiliki Alat Kelengkapan Dewan saat  ASN mendatangi kantor DPRD lalu.  Anggota DPR fraksi Nasdem itu juga menyatakan “Prosedurnya kan begini, ketika ada pengaduan dari masyarakat ke DPR D maka akan diterima oleh komisi yang membidangi, dalam hal ini terkait mutasi, komisi A yang membidangi Pemerintahan, dan komisi C yang membidangi Pendidikan yang akan menerima aduan masyarakat tersebut, kemudian Komisi yang membidangi hal tersebut bisa meminta Unsur Pimpinan untuk dilakukannya RDP, artinya sangat elegan dan berwibawa ketika RDP itu terjadi atas rekomendasi dari komisi, tidak ujug-ujuk karena Pimpinan bisa langsung memanggil Bupati” dikatakan oleh Anggota Dewan dua periode tersebut. Ditambahkan oleh Nasib, “kita sebagai wakil rakyat yang dipilih langsung oleh Rakyat harus sama – sama menjaga marwah dan institusi DPR ini, tidak boleh gegabah” tutup Nasib Marudur Sihombing. /bill/

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

Genjot PAD Tidak Mesti dari Tambang, Tanah Dairi Subur dan Kopinya Tersohor

Genjot PAD Tidak Mesti dari Tambang, Tanah Dairi Subur dan Kopinya Tersohor

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak mesti dari retribusi di sektor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan