Jumat , 22 Januari 2021

Klub Sepak Bola Indonesia yang Paling Banyak Memenangkan Pertandingan dan Terkenal di Mancanegara

Pertandingan sepak bola bukanlah hal yang asing untuk diperbincangkan. Ajang olahraga ini adalah olahraga yang paling banyak gemari hampir semua orang di seluruh penjuru dunia baik pria maupun wanita. Pada mulanya sepak bola hanya digandrungi oleh pria tetapi dengan seiring berjalannya waktu wanita mulai melirik pertandingan ini, tidak hanya itu liga sepak bola yang biasanya diperuntukkan untuk pria sekarang terselenggara juga untuk wanita sehingga membuat peminat sepakbola semakin meluas. Selain itu, banyak pertandingan sepak bola mulai dari tingkat daerah, nasional hingga internasional. Maka tak heran bila di Indonesia terdapat banyak klub sepak bola dari berbagai wilayah bahkan beberapa klub terkenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di mancanegara, tidak hanya itu beberapa klub tersebut memiliki segudang prestasi yang bisa membanggakan dan mengharumkan bangsa Indonesia. Kepopuleran klub sepak bola dihitung dengan cara  menjumlahkan seluruh pengikut di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube dan lain-lain. Riset ini dilakukan oleh the Global Digital Football Benchmark pada 200 klub sepak bola terbesar di dunia. Berikut adalah klub sepak bola Indinesia terpopuler dengan segudang prestasi.

1. Persib Bandung

Persib Bandung berhasil menduduki posisi ke 23 dengan komunikasi digital sebanyak 15,9 juta. Seperti namanya, Persib Bandung berasal dari daerah Jawa Barat yaitu Bandung yang berdiri pada tanggal 14 Maret 1933. Julukan untuk Persib Bandung adalah maung Bandung dan pangeran biru. Tidak hanya di dunia nyata Persib Bandung juga memiliki banyak pengikut di dunia maya. dari angka 15,9 juta, Facebook menjadi penyumbang followers terbanyak di dunia maya sebanyak 9,7 juta pengikut. Persib pada saat ini bermain di Liga 1.

2. Persija Jakarta

Persija Jakarta berhasil menduduki posisi ke 55 dengan komunikasi digital sebanyak 5,1 juta. Persija adalah klub sepak bola yang berbasis di daerah Jakarta. Persija pertama kali berdiri pada tanggal 28 November 1928. Persija memiliki julukan Macan Kemayoran. Persija Jakarta memiliki banyak prestasi yaitu dua kali juara liga domestik dan 9 kali kejuaraan turnamen dalam perserikatan. Persija saat ini juga bermain di Liga 1

3. Arema FC

Arema FC berhasil menduduki posisi ke 107 dengan komunikasi digital sebanyak 2,3 juta. Arema FC berbasis di daerah Malang Jawa Timur yang didirikan pada tanggal 19 Agustus 1987. Arema FC memiliki julukan ‘Singo Edan’. Arema Fc bermain pada Liga 1.

4. Sriwijaya FC

Sriwijaya FC berhasil menduduki posisi ke 141 dengan komunikasi digital sebanyak 1,6 juta. Walaupun pada saat ini Sriwijaya FC berada pada Liga 2 tetapi Sriwijaya tidak bisa dianggap remeh. Sriwijaya FC termasuk baru karena didirikan pada tanggal 23 Oktober 2004 dan memiliki julukan ‘laskar wong kito’.

5. Bali United

Bali United berhasil menduduki posisi ke 155 dengan komunikasi digital sebanyak 1,5 juta. Klub-klub sepakbola ini berbasis di Bali dan didirikan pada tanggal 15 Februari 2015. United FC bermain pada Liga 1. Bali United patut diperhitungkan karena mengalami peningkatan yang pesat.

6. Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya berhasil menduduki posisi ke 196 dengan komunikasi digital sebanyak 1,1 juta. Persebaya Surabaya termasuk klub sepak bola legendaris di Indonesia yang berbasis di Surabaya yang didirikan pada tanggal 18 Juni 1927. Pada saat ini Persebaya Surabaya bermain pada Liga 1.

Tentang admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Messenger icon
Send message via your Messenger App