Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Komunitas Dame

Keren, Gak Banyak Cerita, “DAME DAIRI” Aksi Nyata

DAIRIPOS, KABUPATEN DAIRI – Keprihatinan Komunitas DAME ( Dairi Membangun Dairi Membaca ) atas kejadian tragis, Perundungan (bullying) berakibat kematian Samuel Pandapotan Nainggolan (15) Siswa kelas IX SMP HKBP Sidikalang, meninggalkan luka mendalam bagi Keluarga Korban dan mencederai Dunia Pendidikan Kabupaten Dairi (05/02/2020) lalu, Menjadi salah satu Faktor yang Mendorong DAME melakukan Action langsung turun Kesekolah untuk menyapa dan memberikan perhatian bagi Siswa/i di SMP HKBP tersebut.

Perlu diketahui bahwa DAME adalah Komunitas Sosial Non Profit dan Non Politik, yang memiliki VISI “menjadi sahabat segala usia” dan MISI “Menyelenggarakan kegiatan sosial kreatif berbasis generasi muda sebagai pusat kegiatan, Mewujudkan masyarakat yang peduli akan kesehatan, pendidikan, Mendidik generasi muda melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan yg berkualitas, Mewujudkan pembangunan di Kabupaten Dairi, dan Gerakan Literasi ditengah Arus Digitalisasi”

Komunitas Dame -1
Suasana Sosialisasi STOP Bullying

Dalam Acara yang dipelopori oleh Komunitas Anak Muda ini, DAME menggandeng berbagai pihak untuk ikut terlibat secara langsung. Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPA) Dairi, PPA Polres Dairi & Front Peduli Perempuan Indonesia (FPPI) Dairi,turut serta melakukan Sosialisasi ke Sekolah SMP HKBP Sidikalang, Jumat (14/02/2020).

Silvana Simanjuntak menjelaskan Sosialisasi ini merupakan inisiasi DAME sebagai ungkapan keprihatinan DAME atas kejadian Perundungan (bulying) berakibat kematian seorang Pelajar setelah berkelahi dengan teman satu sekolahnya, Rabu (05/02/2020) lalu. “Benar, kami menggandeng berbagai pihak untuk terlibat dalam aksi peduli dan sosialisasi yang kami Inisiasi ini” Ucap Ketua Badan Pengurus Harian Komunitas DAME ini. “kejadian seperti ini jangan terulang lagi, jangan adalagi air mata yang keluar sia-sia untuk kejadian seperti ini” Ujar Silvana.

Komunitas Dame 2
Siswa SMP HKBP Antusias dalam acara DAME

Rangkaian acara yang di inisiasi DAME ini, Selain antisipasi agar kejadian Duka lalu tidak terulang, Tujuan nya juga untuk mempererat kembali hubungan kedekatan antara siswa secara emosional dan Mental. Putri Tanjung, salah satu Badan Pengurus Harian DAME menyampaikan  “Sosialisasi dampak negative dari Bullying untuk anak-anak sekolah baik dalam jangka pendek dan jangka panjang perlu dilakukan”

Disampaikan Putri, Untuk mengembalikan sikap yang saling menghargai, menghormati dan menyayangi antar siswa harus kembali terjalin didalam lingkungan sekolah dan luar sekolah, DAME dalam acara ini menyuguhkan GAMES untuk melatih kekompakan dan solidaritas antar siswa.

“Besar harapan kita semua, agar kegiatan sederhana ini dapat memberi dampak positif bagi anak-anak sampai kalangan orang dewasa. Be a friend not a bully” Tutup Silvana.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan