Trustpilot
Kamis , 2 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, SH
Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, SH

Kemendagri Dukung Komitmen Eddy-Jimmy Untuk Capai Dairi Unggul

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Sesuai Undang-Undang Pemerintah Daerah adalah tugas, kewenangan dan kewajiban Kementerian Dalam Negeri sebagai institusi negara yang memiliki otoritas melakukan pembinaan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Penyelenggaraan pemerintahan daerah dimaksud adalah pelaksanaan pembangunan, pemberdayaaan, dan pelayanan publik. Kemendagri memiliki tugas dan kewenangan melakukan pembinaan dan pengawasan pelaksanaan otonomi daerah.

Membina Kepala Daerah sesuai amanat konstitusi dan Undang-Undang 23 Tahun 2014 adalah tugas, kewenangan dan kewajiban Mendagri sebagai pembina dan pengawas atas penyelenggaraan pemerintahan daerah. Maka pertemuan yang digelar Kemendagri melalui undangan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri untuk Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing, SH yang digelar di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (27/07/2020) siang lalu sekitar pukul 13:00 WIB adalah merupakan bagian tugas Kemendagri sesuai konstitusi yang juga berlaku kepada setiap Kepala Daerah lainnya.

Pertemuan di Kemendagri dihadiri beberapa pejabat dari Kemendagri diantaranya, Inspektorat Jenderal Tumpak Haposan Simanjuntak, Dirjen Otda Akmal Malik, Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Budi Santosa, Sekretaris Dirjen Otda Didi Sudiana dan Kepala Subdirektorat Wilayah Sumatera Maria Ivonne Tarigan.

Dalam rapat yang difasilitasi oleh Kemendagri ini, Bupati Dairi Eddy Berutu dan Wakil Bupati Jimmy Sihombing kemudian menyepakati beberapa poin kesepakatan yakni Kesatu, Bahwa Bupati dan Wakil Bupati Dairi sepakat untuk membina hubungan kerja dan komunikasi yang harmonis dalam memimpin penyelenggaraan pemerintah daerah di Kabupaten Dairi.

Kedua, Bahwa Bupati dan Wakil Bupati Dairi sepakat untuk menciptakan suasana penyelenggaraan pemerintahan yang kondusif di Kabupaten Dairi.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

bupati sambut kedatangan kajatisu

Bupati Sambut Kedatangan Kajatisu di Acara Vaksinasi Covid-19 Adhyaksa Peduli

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Disambut dengan Tarian Era-Era, khas Suku Pakpak, Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate …

bupati eddy berutu bersama maspigas dan peneliti korea bahas peningkatan pertanian dairi

Bupati Eddy Berutu bersama Maspigas dan Peneliti Korea Bahas Peningkatan Pertanian Dairi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Bupati Dairi, Dr.Eddy Keleng Ate Berutu menyambut baik kehadiran Dr. Lee asal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan