Sabtu , 16 Januari 2021

Jangan Sampe ketinggalan MotoGP Sudah Mulai!!

Kita semua tau bahwa dampak pandemi COVID-19 di seluruh dunia telah membuat berbagai pergelaran kejuaraan di tunda, hal ini juga tentu berdampak pada mundurnya jadwal kejuaraan MotoGP tahun 2020. Kejuaraan MotoGP sebelumnya dijadwalkan akan mulai pada 8 maret 2020 di Qatar, namun terpaksa ditunda hingga akhirnya baru bisa memulai kejuaraan MotoGP pada 19 Juli 2020. Pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan akan mengadakan perlombaan sebanyak 13 seri yang seluruhnya akan diadakan di Eropa.

Dorna Sports telah mengeluarkan jadwal baru untuk pelaksanaan MotoGP yang totalnya sejumlah 13 balapan. Sirkuit yang digunakan adalah sirkuitnya Jerez, Sirkuit Misano, Sirkuit Red Bull Ring, Sirkuit Valencia dan Sirkuit Aragon dimana masing-masing sirkuit akan digunakan untuk  2 kali balapan. Ada kemungkinan bahwa balapan akan diadakan sebanyak 17 kali balapan dan ada beberapa negara di luar Eropa sebagai tempat perhelatannya yaitu Amerika Serikat, Thailand, Malaysia dan Argentina. Dorna Sports mengusahakan perlombaan tidak akan diadakan lebih dari 13 Desember 2020. Perhelatan jadwal, tempat, dan kehadiran penonton akan bergantung pada peraturan dan otoritas dari negara yang menjadi tempat kejuaraanMotoGP.

Balapan seri perdana akhirnya telah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Race diadakan sebanyak 25 putaran dan berhasil dimenangkan oleh Fabio Quartararo pembalap Tim Petronas Yamaha asal Prancis. Fabio Quartararo setidaknya telah mendominasi sebanyak 15 putaran.

Tentang admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Messenger icon
Send message via your Messenger App