Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
image0 16jpeg 20211030013728
Sceenshoot video yang diduga istri seorang Kapolres di Sumatera Utara saat TikTok-an dan pamer segepok uang (ist.)

Istri Kapolres Pamer Uang sambil Tik-tokan, Kapolda Sumut: Akan Saya Dalami

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Video seorang perempuan yang mengenakan logo/ atribut Tribrata belakangan menjadi viral di media sosial, lantaran perempuan yang ada dalam video itu memamerkan segepok uang sambil TikTok-an.

Video perempuan yang diduga istri seorang Kapolres i wilayah Sumatera Utara tersebut diunggah di aplikasi TikTok oleh akun @ecimot512. Namun, saat DairiPos.com menelusuri keberadaan video tersebut, akun dan video viral itu telah hilang dari peredaran, meski sebelumnya sudah sempat tersebar dan dibagikan oleh banyak pihak.

Terkait hal ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyebut itu hal itu seharusnya tak boleh dilakukan, oleh anggota polri dan keluarga anggota polri.

BACA JUGA: Ramah Tamah Kapolres Dairi, Hibur Wartawan dengan Lagu ‘Cantik’

“Nanti dicek, itu tak boleh. Itu kebiasaan pamer uang karena apa, saya cek,” demikian pernyataan resmi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kepada media belum lama ini, menanggapi viralnya video yang diduga istri bawahannya itu.

Panca meminta anggota kepolisian maupun masyarakat umum agar hati-hati mengunggah video di media sosial.

“Hati-hati menggunakan jari, terhadap masyarakat juga, tidak hanya anggota polisi. Mungkin foto pamer uang, itu pamer apa benar? Itu nanti akan kita buktikan,” ujar dia.

Menurut Panca, pihaknya akan mendalami tujuan yang bersangkutan memamerkan segepok uang. Dia meminta agar masyarakat mempercayakan penanganan kasus itu ke pihaknya.

“Itu bisa menimbulkan multitafsir, saya akan dalami itu. Kalau itu terjadi, percayakan saja, saya akan dalami. Kenapa itu, apa betul pamer uang dan apa tujuannya, betul apa tidak pamer uang, nanti kita akan dalami,” bebernya.

Sekedar diketahui, Institusi Polri sudah mengeluarkan Surat Telegram Nomor ST/30/XI/HUM.4.3/2019 bertanggal 15 November 2019 yang berisi tentang penerapan pola hidup sederhana dengan tidak bergaya hidup mewah yang ditujukan kepada seluruh anggota Polri.

Surat telegram yang ditandatangani oleh Listyo Sigit semasa menjadi Kadiv Propam Polri itu berisi tujuh pedoman pola hidup sederhana bagi anggota Polri. Salah satu poinnya yakni tidak menunjukkan, memakai, memamerkan barang-barang mewah dalam kehidupan sehari-hari baik dalam interaksi sosial di kedinasan maupun di area publik.*

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

kapolda sumut pantau pelaksanaan pemungutan suara pilkades 106 desa se kabupaten dairi

Kapolda Sumut Pantau Pelaksanaan Pemungutan suara Pilkades 106 Desa Se kabupaten Dairi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Kapolda Sumatera utara Irjen Pol RZ Panca Putra, MSi beserta rombongan monitor …

tim supervisi itwasda dan bid propam polda sumut lakukan pengecekan terhadap personil polres dairi

Tim Supervisi Itwasda dan Bid Propam Polda Sumut Lakukan pengecekan terhadap personil Polres Dairi

DAIRI, SIDIKALANG – Tim Supervisi Itwasda dan Bid Propam Polda Sumut yang di pimpin oleh …

2 Komentar

  1. This ᴡeb site trսly hɑs all the inf᧐rmation and factѕ I needed concerning this subject and
    didn’t know who to ask.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan