Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Ir.Mindo Sianipar
Ir.Mindo Sianipar, Ketua Bidang Koperasi Dan UMKM, DPP PDI Perjuangan, dan Juga Anggota DPR RI Komisi IV Membidangi, Pertanian, Kelautan dan Kehutanan

Ir.Mindo Sianipar : Terkait Pupuk, Langkah Pemkab Dairi Undang Stakeholder Sudah Tepat.

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Kelangkaan Pupuk Subsidi menjadi Permasalahan dalam sektor Pertanian di tanah air. Pasalnya kelangkaan ini merata dialami oleh petani di wilayahnya masing-masing. Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi dari awal sudah menyampaikan kebutuhan pupuk melalui eRDKK kepada Kementerian Pertanian atas arahan Bupati Dairi namun alokasi Pupuk Subsidi yang dimintakan untuk kebutuhan Petani Dairi tidak sesuai dengan Kuota yang diterima untuk kebutuhan Petani di Dairi.

Bupati Kabupaten Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu berpendapat bahwa, Polemik pupuk bersubsidi ini bukanlah sebagai sebuah permasalahan, melainkan harus kita pahami sebagai sebuah tantangan. “Kondisi ini harus kita anggap sebagai tantangan, bukan sebagai masalah, Kabupaten Dairi harus bisa menghadapi tantangan ini” Ucap DR.Eddy Keleng Ate Berutu dan di sampaikan langsung kepada Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi beserta Jajaran dan Audiens yang hadir dalam acara Focus Group Discussion ( FGD ) Jumat (20-3-2020).

Langkah Pemkab Dairi Undang Stakeholder Sudah Tepat
Bupati Dairi, DR.Eddy Keleng Ate Berutu, Akademisi Fakultas Peretanian USU, Ir. Elianor Sembiring, Balai Penelitian dan Tegnologi Pertanian SUMUT, Dr. Khadijah El Ramija, S.Pi, MP, Turut aktif berdiskusi melalui Teleconfrence dari kantornya masing-masing kepada para Nara Sumber yang hadir

Anggota DPR-RI, Ir.Mindo Sianipar Komisi IV yang Membidangi Pertanian, Kelautan dan Kehutanan mengapresiasi kesadaran kolektif yang dibangun oleh Bupati Dairi, DR. Eddy Keleng Ate Berutu  menginisiasi sebuah Forum Focus Group Discussion yang diselenggarakan Jumat (20-3-2020) di yayasan Sada Ahmo, guna menjawab Polemik Pupuk Bersubsidi buntut dari Pengurangan kuota yang di alami berbagai daerah di Indonesia.

Mindo Sianipar, saat di hubungi redaksi mengatakan, bahwa Langkah Kabupaten Dairi yang diinisisasi oleh Pemerintah Kabupaten tersebut sudah benar, “Kondisi seperti ini harus dianggap sebagai Tantangan bukan sebuah persoalan untuk saling menyalahkan” Ucap Ketua Bidang Koperasi Dan UMKM, DPP PDI Perjuangan.

Diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan mengundang berbagai Stakeholder yang terkait dengan sektor pertanian antara lain, Anggota DPR D komisi yang membidangi Pertanian, Camat, Kepala Desa, Non Government Organitation, Kelompok Tani, Penyuluh Pertanian Lapangan, Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perindusterian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika, Akademisi Fakultas Peretanian USU, Balai Penelitian dan Tegnologi Pertanian Medan, Yayasan PETRASA, dan Yayasan SADA AHMO, untuk bersama-sama menggali permasalahan yang ada dan mencari solusi untuk segera menjawab dan mengatasi polemik pengurangan kuota pupuk bersibsidi di Kabupaten Dairi.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

mutasi pejabat kabupaten dairi

Mutasi Akhir Tahun 2021, 22 Pejabat Penting di Pemkab Dairi Bergeser

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Sebanyak 22 Posisi Jabatan Strategis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi dimutasi. Pergantian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan