Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan
hadiri wisuda ke xxi stais sidikalang
Bupati Dairi Hadiri Wisuda ke XXI STAIS Sidikalang

Hadiri Wisuda ke XXI STAIS Sidikalang, Bupati Dairi: Semoga Para Wisudawan Jadi Kebanggaan Kita Bersama

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Wisuda sarjana ke-XXI Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Al-Ikhlas Dairi Sidikalang, bertempat di GOR Sidikalang, Sabtu (23/10/2021).

Dalam wisuda yang mengangkat tema “Membentuk insan akademik  yang beriman, berilmu kreatif,  unggul dan tangguh di era normal” Bupati Eddy Berutu menyampaikan selamat kepada para Wisudawan yang telah berhasil menempuh pendidikan hingga berhasil menyandang gelar Sarjana dan berharap memiliki 4 (empat) kecerdasan dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap para Wisudawan memiliki empat Kecerdasan seperti yang dikemukakan oleh Profesor Emil Salim mantan Menteri Lingkungan Hidup, bahwa kita harus memiliki kecerdasan kontekstual, emosional,  kecerdasan Inspiratif dan Kecerdasan Fisik,” ujar Eddy Berutu.

Dikatakan Eddy Berutu, seorang Sarjana harus mampu mengantisipasi masa depan dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Selain itu Ia menyampaikan Wisudawan harus memiliki keseimbangan jiwa dan naluri agar memiliki digital mindset, memiliki Kecerdasan inspirasional (shared of purpose) dan memiliki kemampuan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan pribadi dalam menghadapi  Revolusi Industri 4.0.

Dihadapan 121 wisudawan, Bupati Eddy Berutu mengatakan Pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas kita dalam program, Dairi Cerdas yang juga senada dengan hal program pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan riset dan teknologi yakni ‘Merdeka Belajar’.

“Memperoleh pendidikan hingga Sarjana itu tidaklah cukup mengingat perkembangan teknologi industri 4.0. Kita harus senantiasa mengikuti perubahannya, sebab kemajuan peradaban teknologi dan informatika saat ini menuntut  semua pihak untuk senantiasa peka dan sigap terhadap beragam kompetisi dan keahlian yang sangat dibutuhkan dalam bekerja dan berkarya. Sekali lagi selamat dan semoga menjadi  generasi kebanggan kita bersama,” pungkas Eddy Berutu.

BACA JUGA : Bupati dan Forkopimda Dairi Gelar Diskusi UU Cipta Kerja bersama Mahasiswa

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan