Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
GMNI Dairi Dan 'Kalantara' Dirikan Room Screening Lawan Corona
GMNI Dairi Dan 'Kalantara' Dirikan Room Screening Lawan Corona

GMNI Dairi Dan ‘Kalantara’ Dirikan Room Screening Lawan Corona

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Keluarga Besar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Dairi Dan Komunitas ‘Kalantara’ Kabuapten Dairi turut melakukan gerakan aksi untuk melawan penyebaran virus Covid-19 (Corona Virus Diseases 2019). Gerakan aksi ini berupa pendirian room screening (ruang sterilisasi) untuk masyarakat Dairi berupa rauangan penyemprotan anti septic covid-19 agar terbebas dari virus pandemi yang saat ini telah mulai menyebar di Kabuapten Dairi.
Hingga saat ini, organisasi mahasiswa dan kepemudaan ini telah mendirikan room screening di tiga wilayah kecamatan yang ada di Kabuapten Dairi. Adapun lokasinya yakni untuk di Kecamatatan Sidikalang berada di Pajusmakro. Kedua, di Kecamatan Sitinjo yakni di Edy Ponsel serta di Kecamatan Parbuluan yakni di Simpang Onan Desa Sigalingging.

Ketua GMNI Kabupaten Dairi, Firman Lingga menyampaikan adapun tujuan pelaksanaan pendirian room screening Covid-19 yang didirikan pihaknya adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Dairi.

“Nantinya masyarakat kabupaten Dairi yang baru selesai berkegiatan diluar rumah dapat mensterilkan seluruh pakaian dan benda yang melekat pada tubuh mereka sebelum kembali ke dalam Rumah,” ujarnya.

GMNI 1
Kami Banyak Melihat Pemuda Dairi Bergerak di setiap Kecamatan, Optimis Pemuda/i Dairi Bersatu Tak Bisa Dikalahkan

Menurutnya room screening menjadi slaah satu alternatif yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk ikut bersama-sama melawan penyebaran dari virus corona yang begitu mudah menyebar, “Seperti yang kita ketahui, virus Corona tidak hanya menyebar karena adanya sentuhan antar kulit, tetapi dapat juga menyebar melalui benda yang kita Sentuh. Karena Virus Corona dapat hidup pada benda seperti kain, Besi, Kayu, Kertas, dan benda Lainnya.selain itu, Virus Corona dapat bertahan lama di daerah beriklim dingin. Hal tersebut harus kita waspadai melihat kabupaten Dairi juga memiliki iklim dingin dan Lembab, Sehingga keberadaan room screening ini bisa dimanfaatkan masyarakat kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus menggelar aksi guna membantu masyarkat Dairi menghadapi dan melawan pandemi virus corona khusunya di Kabuapten Dairi.

“Kami sangat berharap masyarakat kabupaten Dairi datang ke room screening yang telah kami buat, Sama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Firman.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan