Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Pimpinan DPRD DAIRI Study Banding Ke Klaten Jogja
Pimpinan DPRD DAIRI Study Banding Ke RSUD Klaten Jogja

GERAH Dengan Pelayanan RSUD 10 tahun Terakhir, Pimpinan DPRD DAIRI Study Banding Ke Klaten Jogja

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Dalam kunjungan Study Banding (7/2/2020) yang dilakukan oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Dairi ini, Wanseptember Situmorang, SH mengapresiasi Manajemen RSD Bagas Waras dalam inovasi pelayanan dan fasilitas kesehatan dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi warga nya. Bila di bandingkan dengan RSUD kita di Dairi yang secara Umur jauh Lebih tua dari RSD Bagas Waras Klaten ini yah jauh lah, Ucap Wakil Ketua DPR D Dairi itu;  “Terkait layanan kesehatan di Dairi saya kira kita layak mengadopsi sistem di RSD Bagas Waras, tidak butuh waktu lama sejak berdiri, sudah langsung dapat Akreditasi Paripurna” ujar Wanseptember kagum.

Legislator muda tersebut saat studi banding ke Rumah sakit yang dikelola pemerintah kabupaten Klaten Jogjakarta itu juga menyebutkan bahwa, secara Kelas RSU Bagas Waras dan RSUD Dairi itu sama. “ iya RSU Bagas Waras ini Kelasnya sama dengan RSUD Dairi, yang kita dapatkan dalam kunjungan study banding ini, RSU Bagas Waras ini menang jauh dalam Pengelolaan nya” Ucap Wanseptember. Dia juga menyampaikan bahwa banyak diskusi menarik dan bermanfaat  yang kami dapatkan dari Dirut RSU Bagas Waras ini, “Untuk rumah sakit memang harus komprehensif, tidak bisa yang bagus hanya fisik nya, atau bahkan alat dan fasilitas nya, namun harus satu kesatuan dengan SDM maupun administrasi nya, dan Sebaliknya jika alkes (fasilitasi kesehatan nya) tidak di benahi dan tidak di modernisasi juga sulit, sementara kan teknologi di dunia kesehatan sudah pesat perkembangannya, Maka Inovasi pelayanan dan penambahan fasilitas kesehatan harus terus dilakukan untuk menjawab permasalahan yang ada ditengah masyarakat yang sering kita alami di Dairi” Imbuh nya.

Pimpinan DPRD DAIRI Study Banding Ke Klaten Jogja
Pimpinan DPRD DAIRI Study Banding Ke Klaten Jogja

Diketahui RSUD Bagas Waras memiliki bangsal kelas III B dengan kapasitas 24 orang, ruang Intensif Care Unit (ICU) dan Pediatric Intensif Care Unit (PICU).
Bangsal kelas I ada 16 ruangan, bangsal kelas II ada 20 ruangan, bangsal kelas III A ada 28 ruangan, dan bangsal Very Important Person ada 8 ruangan.

Wanseptember menilai RSUD Sidikalang jauh tertinggal dari rumah sakit yang berdiri diatas luas tanah 55.000 m² dan luas bangunan ±10.415 m² di Klaten Tersebut, sehingga harus di kebut.
Sektor Kesehatan menjadi Pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten Dairi yang baru “Saya kira banyak rumah sakit yang bisa dijadikan contoh, salah satunya RS Bagas Waras” ucap nya.

Kunjungan ke Kabupaten Klaten Jogjakarta tersebut dalam rangka studi banding untuk membenahi layanan kesehatan di Dairi, turut hadir anggota DPRD Dairi Lamasi Simamora dan Jhonson Manik dan beberapa Manajemen RSUD Sidikalang. Setelah kunjungan ke RSD Waras Bagas, rombongan studi banding melanjutkan ke RSUP Soeradji titonegoro Klaten.

“Selain alasan efisien dan efektivitas, dalam kunjungan ini kita sengaja belajar dari dua rumah sakit sekaligus, sehingga kita bawa referensi sebanyak mungkin terkait layanan yang baik”, harapannya bisa kita terapkan untuk meningkatkan pelayanan Rumah Sakit kita untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Dairi, tutup Wanseptember.

Saat di Tanya Apakah Pemerintah Kabupaten Dairi yang baru bisa mengimbangi RS Bagas Waras dalam Fasilitas dan Pelayanan masyarakat, Wanseptember Situmorang, menjawab dengan Optimis, “Memang tidak Gampang, Butuh Proses, Butuh Kesadaran tinggi dari Management nya sendiri, Namun melihat kepemimpinan saat ini, saya Optimis di Dairi bisa ada Perubahaan pelayanan kesehatan kea rah yang lebih baik, Langkah awal yang harus dilakukan oleh Pemkab adalah dengan Mengisi posisi Kepala Dinas dan Direktur RSUD dengan sosok yang kredibel dan beritegritas tinggi serta harus memiliki terobosan terobosan yang inofativ, Tutup nya.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan