Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
forkopimcam silima pungga pungga, pertemukan masyarakat pro dan kontra kehadiran pt dpm
Pertemuan yang dilaksanakan di Bale Runggu Kantor Camat Silima Pungga-Pungga

Forkopimcam Silima Pungga-Pungga, Pertemukan masyarakat pro dan Kontra Kehadiran PT DPM

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA PUNGGA – Adanya masyarakat yang pro dan kontra dengan kehadiran perusahaan tambang PT DPM (Dairi Prima Mineral) di Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Forkopimcam dalam hal ini Camat, Kapolsek dan Koramil melakukan pertemuan dengan kedua belah pihak untuk membahas dan mencari jalan keluar (Solusi) terkait permasalah itu. Pertemuan bertempat di Bale Runggu Kantor Camat, Selasa (2/11/2021).

Namun dalam pertemuan itu, pihak masyarakat yang kontra (tidak mendukung) kehadiran PT DPM, dalam hal ini pihak dari Yayasan Diakoni Pelangi Kasih (YDPK) tidak hadir, walaupun sudah disampaikan melalui surat undangan.

Pertemuan yang juga untuk menyikapi adanya sekitar 1.500 foto copy KTP masyarakat lingkar tambang di Kementerian KLHK yang menolak kehadiran PT DPM (Dairi Prima Mineral). Yang menurut masyarakat pro PT DPM tidak mewakili masyarakat lingkar tambang, sehingga perlu disikapi lebih lanjut.

Kepada Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, OKP dan perwakilan masyarakat, Camat Silima Pungga-Pungga Horas Pardede mengatakan, sebagai Camat sudah seharusnya menangapi permasalahan yang terjadi, sehingga pada hari ini memfasilitasi pertemuan untuk mencari solusi antara pihak yang pro dan kontra terhadap kehadiran PT DPM.

“Sebagai pemerintah kecamatan saya hanya sebagai penengah. Kalau ada permasalah, agar dicari solusi untuk diselesaikan bersama,” kata Horas.

BACA JUGA : Hari Tani Nasional, Petrasa Dairi Gelar Talk Show ‘Tanah Untuk Tani’

Selanjutnya, Kapolsek Parongil Iptu HP Purba mengatakan, kalau ada masyarakat yang mendukung dan menolak PT DPM itu hal yang wajar. Namun, permasalahan ini jangan sampai menimbulkan permasalahan atau keributan.

Terkait adanya 1500 foto copy KTP masyarakat yang menolak kehadiran tambang PT DPM di Kementrian KLHK, bila ada yang keberatan silahkan menempuh jalur hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya tidak ingin ada keributan apalagi sampai ke tindakan yang anarkis nantinya” ucapnya.

Sementara, Sahbin Cibro selaku Pemegang Hak Ulayat (PHU) Marga Cibro menyebutkan, kehadirannya bersama tokoh masyarakat, tokoh adat dan OKP serta masyarakat di Kecamatan Silima Pungga-Pungga untuk menghadiri undangan dari pemerintah kecamatan guna berdiskusi terkait adanya masyarakat yang pro dan kontra terhadap PT DPM.

Disampaikannya, selaku pemegang hak ulayat Marga Cibro, ia sangat mendukung dengan adanya investor yang datang ke daerahnya.

“Kami tokoh masyarakat, tokoh adat dan OKP serta masyarakat di Kecamatan Silima Pungga-Pungga sangat mendukung investor yang datang ke daerah kami, agar masyarakat disini maju dan sejahtera,” kata Sahbin Cibro.

Reporter : FAJAR GUNAWAN

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Dairi Pos

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan