Jumat , 23 April 2021

Evaluasi Pimpinan OPD Dairi bukan Basa-Basi

DairiPos – DAIRI – Rapat Kordinasi yang di Pimpin Langsung Oleh Bupati Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan beberapa pesan penting kepada Jajaranya di Pemkab, Beliau menekankan bahwa kepercayaan yang telah di berikan kepada para Pejabat yang telah menjabat agar menjaga dan mengharagai kepercayaan tersebut dengan menunjukkan kinerja dan prestasi yang dapat di alami oleh Kabupaten Dairi, terlebih masyarakat kabupaten Dairi. Dalam pertemuan tersebut, Bupati juga mengingatkan bahwa,diluar hal-hal yang Urgent sedikitnya setiap 6 bulan akan dilakukan evaluasi terkait dengan capaian pelaksanaan program kerja, di situ dapat dilihat dibagian mana capaian program kerja yang belum terlaksana, Kendalanya dimana, sehingga capaian program kerja betul-betul terukur.

“kita akan evaluasi Pimpinan OPD, mekanisme evaluasi ini penting, untuk mengukur capaian yang sudah dilakukan oleh para Pimpinan OPD” di katakana Eddy; “mekanisme Evaluasi ini juga bias menilai kemampuan dari Pimpinan OPD di bidang yang sudah dipercayakan, Sanggup gak, Kalo sanggup kita lanjutkan, kalo gak sanggup akan kita rotasi” Ucapnya.

Bupati Dairi Dalam Arahannya mengatakan memasuki kerja di tahun 2020 ini, Bupati menginginkan Kerja, Kerja, Kerja seperti yang telah sering disampaikannya,  Eddy mengatakan prinsip Kerja, Kerja, Kerja tersebut kiranya dapat diadopsi dari cara kerja yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat dimana setiap pernyataan itu sangat penting, namun penyataan itu sekarang akan jauh lebih penting, yakni membuat sesuatu hal menjadi nyata bagi Pemerintah Kabupaten Dairi serta bagi masyarakat tentunya. “kita rubah segera dari PERNYATAAN menjadi PENYATAAN” Ucap Bupati Dairi tersebut.

“Saya berharap di tahun 2020 ini, fungsikanlah masing-masing organisasi untuk mengejar target tahun 2020. Jadi semua pimpinan marilah mengefektifkan masing masing organisasi agar target itu dapat tercapai,”ujar Beliau. Beliau juga menekankan agar setiap Pimpinan OPD agar selalu berkoordinasi dengan para Asisten dan Staf Ahli yang berada dibawah koordinasi Sekrataris Daerah Kabupaten Dairi sehingga sinergi antar organisasi bisa berjalan dengan baik. Terkait dengan berbagai hambatan yang dialami setiap masing-masing OPD, Beliau menuturkan agar segera diselesaikan dengan saling berkoordinasi karena beliau percaya Kordinasi dan Profesionalitas akan mempermudah kerja masing-masing ASN untuk kemajuan Kabupaten Dairi, dan untuk Mensejahterakan Masyarakat.

Tentang DP02

Baca Juga

Gelar Dialog Kerukunan Antar Anak Bangsa, Bupati Dairi Ajak Semua Pihak Menjaga Silaturahmi

SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Minggu (15/11/2020) membuka kegiatan dialog kerukunan antar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *