Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Jalan Desa Simartugan Menuju Desa Simanduma Sudah Bisa Dilalui Masyarakat
Jalan Desa Simartugan Menuju Desa Simanduma Sudah Bisa Dilalui Masyarakat

Cepat Tanggap Atasi Jalan Amblas, Jalan Desa Simartugan Menuju Desa Simanduma Sudah Bisa Dilalui Masyarakat

“Segera laporkan kepada Pemerintah Kabupaten Dairi jika ada kejadian seperti ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Dairi akan siap dengan cepat dan tanggap untuk mengatasi kejadian tersebut sehingga masyarakat Kabupaten Dairi dapat tetap melakukan aktifitasnya dengan baik, ”

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

DAIRIPOS, Desa Simartugan – Curah hujan yang terjadi akhir akhir ini mengakibatkan badan jalan amblas (longsor) di beberapa tititk jalan yang ada di Kabupaten Dairi. Salah satu titik jalan yang amblas akibat curah hujan tersebut terjadi di Desa Simartugan, Kecamatan Pegagan Hilir sehingga membuat aktifitas warga di Desa tersebut menjadi terhambat. Mengetahui hal tersebut, atas instruksi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi langsung terjun ke lokasi badan jalan yang amblas tersebut.

Lokasi pertama badan jalan yang amblas berada di Simpang Hutagorat Desa Simartugan menuju Desa Simanduma. Dengan menggunakan peralatan alat berat (becholodear) 1 unit dan menurunkan personil 5 orang dari BPBD Kabupaten Dairi dan dibantu masyarakat Desa Simanduma, perbaikan jalan yang amblas tersebut pun dilakukan. Pekerjaan awal dimulai dengan menimbun badan jalan yang amblas dengan tanah dimana ukuran panjang jalan yang amblas yakni 10 m, lebar 4 m dan kedalaman 4,5 m. Untuk menahan timbunan tersebut, personil BPBD Kabupaten Dairi dibantu masyarakat memasang cerucuk dari bambu sebanyak kurang lebih 30 batang.

Setelah pengerjaan perbaikan jalan tersebut selesai, jalan sudah bisa dilaIui oleh masyarakat untuk beraktifitas dengan aman baik itu menggunakan roda empat. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat yang berada di Desa Simanduma sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu karena telah dengan cepat merespon untuk perbaikan jalan amblas tersebut sehingga hasil bumi masyarakat dari Desa tersebut sudah dapat diangkut dengan cepat mengingat semenjak putusnya jalan ini, pengangkutan dengan roda empat harus melalui jalan lain sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Kejadian badan jalan amblas ini sudah terjadi pada 29 Oktober 2019 dan pada tanggal 5 Sept 2020 badan jalan yang longsor bertambah besar.

BACA JUGA :

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

bupati dairi eddy berutu

Hore, Alokasi Transfer Daerah Tahun 2022, DAK Fisik ke Dairi Tertinggi Ke-2 se Sumut

DAIRIPOS, Kabupaten Dairi – Alokasi Transfer Dana Desa/ DAK Non Fisik/ DAK Fisik Tahun Anggaran …

Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting