Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Bupati Eddy Berutu saat menggelar dialog
Bupati Eddy Berutu saat menggelar dialog dengan pedagangan Pusat Pasar Sidikalang

Cari Solusi, Bupati Eddy Berutu Dialog Langsung dengan Pedagang Pasar

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Persoalan yang dialami para pedagang pasar Sidikalang langsung direspon oleh Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu dengan melakukan dialog secara intens dengan para pedagang Pasar Sidikalang. 

Adapun persoalan yang dihadapi para pedagang pasar sidikalang terkait KIB (Kartu Izin Berjualan)  Blok A dan B yang  telah berakhir masanya di tahun 2020 ini.

Senin (26/10/2020)  puluhan perdagangan yang menggelar aksi damai di kantor Bupati langsung ditemui oleh Bupati Dairi Eddy Berutu. Setelah sore hari sebelumnya telah menerima perwakilan para pedagang di Pendopo Bupati untuk mendengar langsung secara utuh persoalan dan keluhan yang dihadapi para pedagang.

“Kemarin sore saya sudah mendengar langsung keluhan dari para perwakilan  utuh keluhan dari pedagang, dan saya sudah memerintahkan Sekda, Asisten dan PD Pasar untuk melakukan kajian mencari solusi untuk saudara-saudaraku sekalian,” ujar Bupati Eddy Berutu saat membuka dialog dengan puluhan para pedagang di tengah aksi damai yang digelar para pedagang.

Dalam aksi damai itu, Chandra Simanjuntak yang merupakan Koordinator Aksi para pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Sidikalang (PPPS) menyampaikan langsung kepada Bupati Eddy Berutu bahwa tujuan aksi damai ini semata-mata agar pihaknya para pedagang tetap nyaman beraktivitas di Pasar Sidikalang. Menurutnya, dengan habisnya masa KIB yang dimiliki para pedagang di Pusat Pasar Sidikalang di tahun 2020 memunculkan kegelisahan para pedagang untuk berjualan dengan timbulnya kewajiban perpanjangan yg disosialisasikan oleh PD Pasar. Pihak Nya pun mengajukan berbagai tuntutan para pedagang yang dibacakan di hadapan Bupati Dairi Eddy Berutu beserta jajaran terkait. 

Chandra bahkan meminta Bupati Eddy Berutu agar bersedia menjadi penasehat di perkumpulan para pedagang di PPPS Sidikalang, agar nantinya Bupati Dairi Eddy Berutu yang merupakan Kepala Pemerintahan Kabupaten Dairi, memiliki keberpihakan kepada para pedagang. 

“Tidak ada muatan politik apapun dalam aksi ini, kami ingin para pedagang nyaman beraktivitas di Pasar Sidikalang,” tegas Chandra.

BACA JUGA :

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

bupati dairi eddy berutu

Hore, Alokasi Transfer Daerah Tahun 2022, DAK Fisik ke Dairi Tertinggi Ke-2 se Sumut

DAIRIPOS, Kabupaten Dairi – Alokasi Transfer Dana Desa/ DAK Non Fisik/ DAK Fisik Tahun Anggaran …

Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting