Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
bupati sambut kedatangan kajatisu

Bupati Sambut Kedatangan Kajatisu di Acara Vaksinasi Covid-19 Adhyaksa Peduli

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Disambut dengan Tarian Era-Era, khas Suku Pakpak, Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidikalang Chandra Purnama SH, menyambut kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu)  IBN. Wiswantanu, SH., MH bersama Asintel Kejatisu Dr.Dwisetyo Utomo. Kedatangan orang nomor satu di Instansi Adhyaksa Sumut itu untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Adhyaksa Peduli yang digelar di Kabupaten Dairi, Senin (25/10/2021).

Dalam acara penyambutan itu, Bupati Eddy Berutu dalam sambutannya menyampaikan bahwa 2 (dua) tahun masa Pandemi yang tengah terjadi saat ini, Perekonomian termasuk di wilayah Kabupaten Dairi mengalami tekanan. Meski demikian, Ia menyampaikan Pemkab Dairi yang dipimpinnya secara konsisten terus bekerja keras melewati masa-masa sulit ini.

“Kami laporkan sampai pertengahan Agustus, Kabupaten Dairi  terkonfirmasi positif warga mengalami peningkatan hingga Dairi sempat memasuki zona merah yang mau tidak mau mengekang kegiatan warga. Dan perjuangan itu tidak sia-sia. Dairi saat ini sudah memasuki level II,” ujar Eddy Berutu.

Bupati Eddy Berutu juga menyampaikan harapannya, semoga dengan disiplin yang tinggi dari seluruh pihak akan dapat membantu pemerintah agar wilayah Kabupaten Dairi mampu memasuki level 1.

“Kami sangat bersyukur Dairi sudah menjelang vaksinasi di angka 80 persen. Kami dari pemerintah akan semakin semangat. Saya atas nama pemerintah, masyarakat dan seluruh tokoh masyarakat dengan dukungan dari Bapak Kajati apa yang kami impikan dalam mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman akan bisa kami capai,” tutur Eddy Berutu.

Sementara itu, Kajatisu IBN. Wiswantanu, SH., MH dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Dairi dalam menyukseskan vaksinasi.

“Kita tahu bersama, vaksinasi adalah parameter, jadi Saya sangat gembira bapak bupati menyampaikan bahwa vaksinasi di Dairi sangat luar biasa dan sudah mendekati 75 %.  Mudah-mudahan  dengan saling bahu-membahu kita dapat menekan angka penyebaran covid di Dairi dan Pakpak Bharat seraya berharap Covid-19 ini segera berlalu. Dan apa yang disampaikan Pak Bupati menjadi harapan kita semua untuk melindungi masyarakat dari sebaran covid. Kami sangat mendukung langkah-langkah yang sudah dilakukan pemkab.” ujarnya.

BACA JUGA : Polres Dairi dan Pemkab Tandatangani Pakta Integritas Cegah Korupsi

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Langkah Menekan angka penyebaran covid membutuhkan komitmen yang tinggi. Empati masyarakat untuk saling menjaga menekan penyebaran covid ini.

“Ini harus dilandasi oleh komitmen bersama” pungkasnya.

Direncanakan Kajatisu IBN. Wiswantanu, SH., MH dan rombongan akan melakukan roadshow ke beberapa daerah  lainnya di Sumut, untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi ini tetap berjalan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan ini, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD, Sabam Sibarani S.Sos, Dandim 0206, Letkol Adietya Y.Nurtono SH,
Kapolres Dairi,  AKBP. Wahyudi Rahman. Mewakili pemkab Pakpak Bharat hadir Sekretaris Daerah.*

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Dairi Pos

Baca Juga

6a6dd46e f1fa 4843 a37c a000d964c580

Bersama Tokoh Lintas Agama dan Raja Turpuk, Bupati Eddy Berutu Ikuti Acara Hahomian Mangase Tao di Silahisabungan

DAIRIPOS, SILAHISABUNGAN – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama ketua TP PKK Kabupaten Dairi, …

bupati eddy berutu bersama maspigas dan peneliti korea bahas peningkatan pertanian dairi

Bupati Eddy Berutu bersama Maspigas dan Peneliti Korea Bahas Peningkatan Pertanian Dairi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Bupati Dairi, Dr.Eddy Keleng Ate Berutu menyambut baik kehadiran Dr. Lee asal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan