Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Hj. Bunda Indah saat memberikan pemaparan
Hj. Bunda Indah saat memberikan pemaparan

Bupati Eddy Berutu dan Bunda Indah Serukan Kebersamaan dan Persatuan antar Umat

SIDIKALANG –  Dialog Kerukunan Antar Anak Bangsa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rumah Komunitas Lintas Agama (RKLA) pada Minggu (15/11/2020) di Gedung Balai Budaya Sidikalang memberikan sinyal kuat bahwa banyak masyarakat, kelompok dan golongan di negeri yang penuh dengan keberagaman ini mendambakan kebersamaan dan persatuan.

Dialog yang digelar dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Kerukunan Antar Umat Beragama Dalam Harmoni Keberagaman Menuju Dairi Unggul di Tanoh Kekelengen’ itu menunjukkan sebuah tekad kuat bahwa Kabupaten Dairi menjadi salah satu wilayah yang sangat menjunjung tinggi nilai persatuan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat yang begitu beragam.

Tekad ini ditunjukkan dengan mendatangkan langsung Narasumber Utama yakni Hj. Bunda Indah yang merupakan Ketua Umum DPP RKLA dalam dialog yang digelar tersebut. Bunda Indah sendiri adalah tokoh perempuan nasional yang dikenal sebagai sosok pemersatu bangsa, karena kecintaannya kepada sesama umat tanpa memandang latar belakangnya. Ia adalah pendiri dari Bunda Foundation yang telah banyak memberikan kontribusi dan kerja nyata dalam membantu pemerintah khususnya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat lemah, dengan merangkul berbagai pihak agar peduli kepada sesama manusia.

Selain Bunda Inda, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu juga menjadi Narasumber dalam dialog ini termasuk Kapolres Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH dan Dandim 0206 Dairi Letkol. Arm. Adietya Yuni Nurtono, SH yang dimoderatori oleh Candra Syuhada Sinaga dari Direktur Bunda Foundation.

Hj. Bunda Indah dalam dialog itu memaparkan bahwa RKLA yang didirikannya bertujuan untuk menyatukan umat yang pikirannya sudah dipengaruhi ajaran yang tidak benar sekaligus mengawal ideologi Pancasila dan NKRI. Rumah Komunitas Lintas Agama diutarakan oleh Bunda Indah menjadi sarana dan wadah untuk memperkuat silaturahmi seluruh pengurus Rumah Komunitas Lintas Agama di berbagai daerah. Bunda Indah mengatakan sebagai pemimpin di dalam Rumah Komunitas Lintas Agama, Ia menerapkan prinsip untuk saling berbagi dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun. 

BACA JUGA :

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

bupati dairi eddy berutu

Hore, Alokasi Transfer Daerah Tahun 2022, DAK Fisik ke Dairi Tertinggi Ke-2 se Sumut

DAIRIPOS, Kabupaten Dairi – Alokasi Transfer Dana Desa/ DAK Non Fisik/ DAK Fisik Tahun Anggaran …

Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting