Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Bupati Dairi
Bupati Dairi, Eddy Berutu menyampaikan program-program prioritas dan unggulan di hadapan DPRD dalam sidang istimewa dewan terkait peringatan HUT ke-74 Kabupaten Dairi di gedung dewan, Sidikalang. (istimewa)

Bupati Eddy Berutu Beberkan 15 Program Capaian dalam 1 Tahun Terakhir

DAIRIPOS, Sidikalang – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu membeberkan berbagai program capaian yang telah dilakukan jajarannya selama kurun waktu setahun (Tahun 2020 s.d. 2021) dari berbagai program Dairi Unggul yang sebelumnya telah dicanangkan. Dimana pada tahun lalu, saat Resepsi Hari Jadi ke-73 Kabupaten Dairi Tahun 2020 lalu, terdapat berbagai program yang telah direncanakan.

Berbagai program capaian ini diutarakan Bupati Eddy Berutu dalam isi pidatonya di Acara Resepsi Peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Dairi tahun 2021, bertempat di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Jumat (1/10/2021). Sedikitnya ada 15 program capaian yang telah dilakukan oleh jajarannya dalam kurun waktu setahun ini.

Pertama, dalam bidang Reformasi Birokrasi dimana Pemkab Dairi pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Dairi telah dapat meningkatkan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai CC, meskipun peningkatannya belum signifikan akan tetapi mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya (sekurang-kurangnya 5 tahun ke belakang) dengan hanya memperoleh nilai C. Pencapaian SAKIP dengan nilai CC Tahun 2020 telah memenuhi target tahunan sebagaimana yang ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Dairi 2019-2024. Penilaian SAKIP dengan nilai CC diartikan bahwa akuntabilitas kinerja sudah memadai, taat kebijakan, memiliki sistem yang dapat digunakan untuk memproduksi informasi kinerja untuk pertanggungjawaban, meskipun masih dibutuhkan perbaikan tetapi sifatnya tidak mendasar.

“Oleh karena itu kami masih berkomitmen untuk tahun-tahun berikutnya akan lebih meningkatkan lagi nilai SAKIP Pemerintah Kabupaten Dairi, dan salah satu bukti keseriusan tersebut pada Tahun 2021 ini juga sedang melakukan revisi RPJMD 2019-2024 untuk lebih menajamkan penetapan sasaran strategis dan indikator kinerja sekaligus berupaya menyediakan dokumen perencanaan yang menggambarkan ketepatan berbagai rumusan unsur-unsur kunci dalam perencanaan.” ujar Bupati Eddy Berutu.

Kedua, program Kartu Tani. Ia menyampaikan sejak dicanangkan Tahun 2019, Kartu Tani yang sudah diterbitkan dan tersalur kepada 15 Kecamatan di Kabupaten Dairi sampai dengan saat ini adalah sudah mencapai 100% yaitu sebanyak 46.283 kartu.

Ketiga, program Public Safety Center (PSC) 119. Ia menyampaikan program ini merupakan sektor kesehatan dimana Pemerintah Kabupaten Dairi membentuk Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu (Public Safety Center) PSC 119 yang bertujuan memberikan pertolongan pertama kasus kegawatdaruratan medis, kecelakaan lalu lintas dan bencana. 

“Dan sejak Tahun 2020 sampai dengan saat ini Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu (Public Safety Center) PSC 119 telah melayani 141 pasien dan kita patut bersyukur PSC 119 telah memiliki mobil ambulance yang selalu standby dan siap melayani sebanyak 3 mobil ambulance dan gedung yang permanen di Jln. RSUD Sidikalang.” ungkapnya.

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

bupati dairi eddy berutu

Hore, Alokasi Transfer Daerah Tahun 2022, DAK Fisik ke Dairi Tertinggi Ke-2 se Sumut

DAIRIPOS, Kabupaten Dairi – Alokasi Transfer Dana Desa/ DAK Non Fisik/ DAK Fisik Tahun Anggaran …

Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting